Akbar Tanjung Minta Putra Tapteng-Sibolga Solid Bangun Daerah

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu (1/3/2020).
Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu (1/3/2020).

JAKARTA, kaldera.id – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu (1/3/2020). Mantan Ketua DPR, Akbar Tanjung, meminta Gabema berperan dalam percepatan pembangunan daerah.

“Kepada Hapijuddin Pane dan kawan-kawan kami harapkan gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk terus memantau pembangunan di daerah kita,” kata Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pertimbangan PP Gabema Tapteng – Sibolga.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu berharap pengurus pusat Gabema Tapteng-Sibolga nantinya secara periodik turun ke daerah untuk memberikan masukan dan usulan pembangunan kepada Bupati Tapanuli Tengah dan Walikota Sibolga.

Menurutnya, dengan adanya kunjungan ke daerah secara periodik, melihat secara langsung kemajuan daerah, itu menunjukkan kepedulian para pengurus terhadap kemajuan daerah.

“Walaupun kita di Ibu Kota, dengan turun ke daerah itu menadakan kita peduli pada pembangunan di kampung kita,”katanya.

Pada kesempatan itu, Akbar Tanjung juga menjelaskan tujuan dari didirikannya Gabema Tapteng-Sibolga adalah tidak lain hanya untuk pembangunan dari berbagai sisi di Daerah.

“Gabema Tapteng ini didirikan tidak lain bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan di Daerah, terutama pembangunan sumber daya manusia (SDM),” katanya.

Ketua Umum DPP Gabema Hapijuddin Pane dalam sambutannya meminta dukungan dari semua stakeholder dan masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga agar Gabema Tapteng & Sibolga bisa memberikan sumbangsih maksimal untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga.

Hapijuddin menyampaikan pada periode kepengurusannya, ia bersama pengurus yang lain akan mendorong lahirnya tokoh-tokoh dari Tapteng dan Sibolga ke tingkat Nasional.

Hapijuddin mengatakan, untuk mewujudkan itu dirinya bersama para pengurus akan terlebih dahulu membantu pemerintah membenahi sektor pendidikan.

“Bagaimana supaya pendidikan di Tapteng bisa ditingkatkan, agar muncul tokoh-tokoh baru. Saat ini kita sudah bekerjasama dengan SMA Negeri Matauli melaksanakan bimbingan belajar agar siswa-siswi Tapteng Sibolga banyak yang diterima di SMA Matauli,” katanya. (f rozi)