Menteri Gerindra Ditangkap KPK, Jubir Prabowo di Medan

Edhy Prabowo saat bersama Prabowo Subianto
Edhy Prabowo saat bersama Prabowo Subianto

JAKARTA, kaldera.id – Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP), Edhy Prabowo, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi. Edhy sendiri merupakan anggota kabinet dari Partai Gerindra yang masuk menjadi koalisi pemerintah.

Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan dirinya belum bertemu dengan Prabowo sampai saat ini. Jadi, belum ada keterangan apapun yang bisa diberikan dari Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, terkait penangkapan Edhy Prabowo.

“Saya masih di Medan, belum update,” ujarnya seperti dilansir CNBC Indonesia, Rabu (25/11/2020)

Sementara, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menuturkan, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kini sudah berada di gedung KPK dan sedang menjalani pemeriksaan.

Ghufron menyebutkan, Edhy bersama sejumlah pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan anggota keluarga ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

“Saat ini sudah diamankan di KPK, dan KPK saat ini sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kami mohon publik untuk bersabar menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dan kami tentu akan melakukan ekspos lebih lanjut,” kata Ghufron.(finta rahyuni)