Herman Ikut Hilang Di Banjir Tanjung Selamat

Gubsu Edy Rahmayadi berbicara dengan Eva, isteri dari Herman yang masih hilang di Banjir Tanjung Selamat.(finta/kaldera)
Gubsu Edy Rahmayadi berbicara dengan Eva, isteri dari Herman yang masih hilang di Banjir Tanjung Selamat.(finta/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Salah seorang warga, Herman, diketahui juga ikut hilang saat banjir yang terjadi di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Sunggal, Deliserdang, Kamis (3/12/2020) malam.

Hal itu diketahui Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi Plt BPBD Sumut, Riadil Akhir Lubis saat meninjau lokasi banjir, Jumat (4/12/2020).

“Pak tolong bawa mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan lumpur ini,” ujar salah satu keluarga Herman. Ia sambil menunjukkan lumpur yang memenuhi rumahnya.

Mendengar teriakan itu, Edy langsung menghampirinya.

“Pak ini rumah bapak Herman. Isterinya peneliti BPTP. Suaminya sampai saat ini belum ditemukan. Ini istri beliau namanya ibu Eva,” jelasnya sembari menghadirkan istri Herman, Eva.

Edy pun langsung memberikan peneguhan agar keluarga tetap tabah dalam menghadapi persoalan yang ada. Eva pun menyambutnya dengan pilu.

“Ibu tetap berdoa semoga selamat. Kalau pun tidak selamat itu kehendak Tuhan yang maha kuasa,” kata Edy.

Eva pun bercerita awalnya suami keluar rumah untuk mengecek kondisi banjir.

“Bapak (Herman) mau bantu orang kian. Dia awalnya keluar 22.30 WIB dan setelah itu tidak kembali lagi,” balas Eva.

Ia pun mengatakan suaminya mendapatkan informasi dari teman-teman posisinya dari jembatan Flamboyan Island. “Dia mau pulang atau gimana?” tanya Edy.

“Saya kurang tahu, karena awalnya keluar dari rumah untuk mengecek lokasi separah apa kondisinya. Terakhir komunikasi jam 12 air sudah tinggi dan dia suruh saya evakuasi orang tua ke atas. Sejak itu tidak ada kabar lagi,” ungkapnya.

Edy pun langsung menugaskan Riadil Khair Lubis yang hadir untuk segera membantu ibu tersebut untuk mencari Herman.

“Ini rumah pak Herman itu, jadi segera sebagian tentara ini membantu membersihkan rumah ini. Terus sebagian cari dan telusuri pasti ada disekitar sini. Insyallah ketemu,” katanya.
(finta rahyuni)