Resmi Gabung PSG, Messi Kenakan Nomor Punggung 30

Penyerang andalan Argentina, Lionel Messi resmi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.
Penyerang andalan Argentina, Lionel Messi resmi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

PARIS, kaldera.id – Penyerang andalan Argentina, Lionel Messi resmi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

Messi dikontrak dengan durasi dua tahun dengan opsi penambahan satu tahun. Messi merupakan pemain keempat asal Argentina yang dikontrak klub tersebut. Sebelumnya ada nama Angel Di Maria, Mauro Icardi dan Leandro Paredes.

Di klub barunya, mantan pemain Barcelona itu mengenakan nomor punggung 30 seperti nomor punggung yang dikenakan saat debut dengan tim asal Catalan itu.

Bahkan, Federasi Sepak bola Perancis membuat pengecualian khusus Messi. Dimana, nomor punggung 30 hanya boleh dikenakan penjaga gawang.

Dalam kontraknya bersama PSG, Messi memasukan klusul mengutamakan membela Timnas Argentina.

Dilansir dari Sport Bible, Rabu (11/8/2021), Messi akan menjadikan Timnas Argentina sebagai prioritas utamanya. Pemain berusia 34 tahun itu akan mendahulukan semua pertandingan Tim Tango -julukan Timnas Argentina, baik di turnamen internasional resmi maupun laga persahabatan.

Dia bertekad kembali membela Timnas Argentina pada Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar. Dengan peraturan yang ada di kontraknya itu, PSG tidak akan bisa menahan Messi untuk mewakili negaranya saat terpilih nantinya.(reza/okezone)