Prabowo Instruksikan Bantu Korban Banjir Kalteng

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR, Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan anggota fraksi untuk membantu para korban banjir di wilayah Kalimantan Tengah.
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR, Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan anggota fraksi untuk membantu para korban banjir di wilayah Kalimantan Tengah.

JAKARTA, kaldera.id- Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR, Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan anggota fraksi untuk membantu para korban banjir di wilayah Kalimantan Tengah.

Instruksi ini diberikan agar anggota dewan dari Fraksi Gerindra berempati dan bersimpati dengan cara memberi bantuan yang diperlukan kepada korban banjir. Bantuan tersebut dari pemotongan gaji seluruh anggota DPR Fraksi Gerindra.

Hal itu dikatakannya saat menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (19/9/2021).

Bantuan diberikan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan diberikan kepada lima wilayah di Kalimantan Tengah yakni, Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Kobar, Palangka Raya, dan Barito Selatan.

“Pemotongan gaji anggota fraksi untuk membantu warga yang sedang mengalami musibah pernah beberapa kali dilakukan seperti, membantu korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Nusa Tenggara Timut (NTT).
Itu kami lakukan karena bagian dari tanggung jawab sebagai partai politik,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di Kalteng.

Genangan akibat banjir masih terjadi di sejumlah wilayah di Kalteng

Menurutnya, saat ini genangan akibat banjir masih terjadi di sejumlah wilayah di Kalteng. Kondisi itu sangat berdampak pada melemahnya perekonomian keluarga yang menjadi korban banjir tersebut. Termasuk kesehatan.

Sekjen DPP Partai Gerindra itu berharap bantuan yang diberikan partainya dapat membantu kesulitan dan memupuk rasa optimisme masyarakat Kalteng pascabencana banjir.

“Sebagai partai politik, Gerindra memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang terkena bencana di seluruh Indonesia, seperti yang terjadi di Kalteng. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu kesulitan warga terdampak banjir di Kalteng selama di tempat pengungsian,” katanya.

Ketua DPD Gerindra Kalteng, Iwan Kurniawan mengatakan, bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya berasal dari pemotongan gaji seluruh anggota DPR Fraksi Gerindra.

Iwan yang juga anggota DPR RI itu menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang berhak menerima mewakili pimpinan Fraksi DPR Gerindra.

“Bantuan sembako yang kita salurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para anggota Fraksi Gerindra di DPR yang khusus disalurkan kepada para korban banjir di Kalteng,” jelasnya.

Bantuan yang disalurkan terdiri atas beras 10 ton, minyak goreng 2 ribu liter, gula 2 ton, paket teh, dan kopi.(efri/rel)