Menjadi Percaya Diri Dengan Fashion pilihanmu

Dalam dunia fashion, percaya diri adalah kunci tampil memukau. Tapi untuk membangun rasa percaya diri, gaya juga penting.
Dalam dunia fashion, percaya diri adalah kunci tampil memukau. Tapi untuk membangun rasa percaya diri, gaya juga penting.

Jakarta, kaldera.id – Dalam dunia fashion, percaya diri adalah kunci tampil memukau. Tapi untuk membangun rasa percaya diri, gaya juga penting. Bagaimana membangun rasa percaya diri melalui pakaian?

“Percaya diri dan berjalan dengan bangga apa pun yang kamu kenakan,” kata stylist Melita Latham.

Untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan menjadi diri sendiri dan nyaman dengan pakaian yang dipakai. “gunakan pakaian yang kalian suka, warna yang kalian suka dan jangan memaksakan harus seperti orang lain” ujarnya.

Fashion tidak dapat terlihat sama dibutuh yang berbeda walaupun dengan item yang sama. Jika nyaman sudah nyaman menggunakan jeans dan sneakers dengan gaya sporti jangan memaksakan diri untuk menggunakan gaun dan sepatu hak tinggi.

“Jangan merasa harus mengikuti tren terbaru dan tidak nyaman dengan pakaian yang kamu kenakan,” kata dia. “Ungkap kepada dunia siapa kamu. Ini adalah skenario saya. Suka atau tidak. Berpakaian untuk diri sendiri, tidak ada orang lain.”

Pastikan juga bahwa yang kamu kenakan mencerminkan kepribadian dan esensi diri sendiri, bukan kepribadian dan esensi yang ingin digambarkan. Sebab, pakaian berkomunikasi dengan semua orang yang melihatnya.

Namun, ini tidak berarti bahwa kamu tidak berusaha atau bereksperimen dengan gayamu. “Pakaian dapat berdampak besar pada kepercayaan diri, ketegasan, dan produktivitas.”

Jadi, jika merasa sedikit lesu, coba pakai pakaian berwarna cerah. Melita merekomendasikan warna merah terang. “Merah adalah warna pernyataan yang sangat berani. Berani mengambil tindakan, menunjukkan keseriusan dan kekuatan.

Dia mencontohkan pakaian yang dikenakan Meghan Markle ketika ke gala Salute to Freedom di New York pada 10 November lalu. Dia mengenakan gaun satin Carolina Herrera merah, dipadukan dengan sepatu slingback merah yang serasi. Pencarian untuk ‘red dress’ meledak di Google, dengan peningkatan 1.328 persen.

Jika warna yang mencolok bukan pilihan untuk pakaian maka pilih warna mencolok untuk salah satu warna make up nya. “Oranye/kuning menyenangkan dan ceria, energik dan bersemangat. Pink/blues pastel menenangkan dan membuat rileks.”

Namun, yang terpenting dari fashion adalah kepercayaan dan kenyamanan diri sendiri. Karena, fashion merupakan tentangmu dan seleramu. (tempo/ef)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!