FAJI Sumut Rebut Medali Slalom Race Kejurnas di Way Besai

Tim arung Jeram Sumatera Utara kembali merebut medali perunggu pada hari kedua perhelatan Kejuaraan Nasional Arung Jeram R4 Tahun 2021 Way Besai Provinsi Lampung, Rabu (8/12/2021).
Tim arung Jeram Sumatera Utara kembali merebut medali perunggu pada hari kedua perhelatan Kejuaraan Nasional Arung Jeram R4 Tahun 2021 Way Besai Provinsi Lampung, Rabu (8/12/2021).

LAMPUNG, kaldera.id – Tim arung Jeram Sumatera Utara kembali merebut medali perunggu pada hari kedua perhelatan Kejuaraan Nasional Arung Jeram R4 Tahun 2021 Way Besai Provinsi Lampung, Rabu (8/12/2021).

Hari kedua Kejurnas arung jeram R4 Lampung memperlombakan klas paling bergengsi di cabang olahraga arung jeram, yaitu Kelas Slalom Race. Di mana setiap tim yang berlomba harus memiliki kemampuan kecepatan mendayung perahu karet di jeram dan kemampuan melewati rintangan/ gawang.

Pada Slalom Race di Kejurnas R4 Way besai Lampung kali ini tim juri dan race director memberikan rintangan 8 (delapan) gawang yang terdiri dari 6 gawang hijau (Down Stream) dan 2 gawang merah (Up Stream). Di mana kecepatan waktu tempuh dan kemampuan mengendalikan perahu melalui gawang dengan sempurna menjadikan Slalom Race paling bergengsi di arung jeram.

Tim arung jeram Sumut merebut satu medali perunggu untuk kategori Youth Man. Atlet Pengprov FAJI Sumut asal Kab Langkat kembali mampu memberikan perlawanan yang sengit bagi atlet Pulau Jawa yang di kenal lebih memiliki kemampuan di atas rata-rata.

“Hasil ini menunjukkan arung jeram Sumut sangat diperhitungkan di tingkat nasional,” kata Sekretaris Umum FAJI Sumut, Elwin Reza Pahlevi.

Untuk kategori Open Women dan Open Man, Sumut menduduki peringkat 4 dan 5 di kelas Slalom Race.

Pada Kamis 9 Desember 2021 masih akan menyisakan perlombaan kelas Down river race (DRR). “Kita lanjutkan perjuangan, dengan waktu yg masih tersisa. Maju terus, salam jeram,” ujar Ketum FAJI Sumut, Ir H Soekirman.

Dengan hasil ini, total perolehan medali tim arung jeram R4 Sumut di Kejurnas FAJI 2021 saat ini 2 emas dan 3 perunggu.(efri surbakti)