Virgil van Dijk: Sulit Saingi Manchester City

Bek Liverpool Virgil van Dijk percaya Manchester City kini tanpa pesaing dalam perburuan gelar Premier League. Menyusul hasil seri duel Chelsea vs Liverpool.
Bek Liverpool Virgil van Dijk percaya Manchester City kini tanpa pesaing dalam perburuan gelar Premier League. Menyusul hasil seri duel Chelsea vs Liverpool.

LONDON, kaldera.id – Bek Liverpool Virgil van Dijk percaya Manchester City kini tanpa pesaing dalam perburuan gelar Premier League. Menyusul hasil seri duel Chelsea vs Liverpool.

The Reds harus puas dengan satu poin dari lawatan ke Stamford Bridge setelah pertandingan selesai 2-2, Senin (3/1/2022) dinihari WIB. Sadio Mane dan Mohamed Salah membawa Liverpool unggul dua gol lebih dulu, tapi Chelsea bisa mengejar dengan mencetak dua gol balasan dari Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Dengan demikian, Manchester City yang paling diuntungkan dari hasil imbang Chelsea vs Liverpool ini. City masih mantap di puncak klasemen dengan 53 poin, unggul 10 poin dari Chelsea di bawahnya dan unggul 11 poin dari Liverpool di peringkat ketiga dengan satu laga di tangan.

The Citizens memang sangat konsisten di musim ini. Man City baru saja memetik kemenangan kesebelas beruntun setelah menghempaskan Arsenal 2-1 pada Sabtu (1/1).

Van Dijk tak menyangkal jika Man City kini melaju sendirian dalam persaingan gelar juara Liga Inggris. Kendati demikian, Liverpool tak sepenuhnya menyerah.

“Tidak pernah sulit untuk percaya,” kata Van Dijk dikutip Mirror. “Ini memang sebuah jarak yang besar. Mereka (City) tanpa pesaing titel juara saat ini, tapi apapun bisa terjadi.”

“Sayang sekali kami pernah mengalaminya, kami sempat membuka jarak tapi kami membuangnya. Jadi apapun bisa terjadi,” sambung pemain internasional Belanda ini.

“Kami akan fokus pada diri sendiri, Chelsea akan fokus pada diri sendiri. Kami hanya harus mendapatkan kemenangan. Mendapatkan hasil yang bagus, memainkan sepakbola yang bagus, memenangi banyak pertandingan. Kedengarannya gampang tapi seperti yang Anda saksikan, ini sulit,” imbuh Van Dijk tentang persaingan gelar juara.(dtc/red)