Datang Menghadiri Sebuah Pesta, Pangeran Charles Kembali Terinfeksi Covid-19

Pangeran Charles
Pangeran Charles

Medan, kaldera.id – Pangeran Charles dilaporkan kembali terinfeksi COVID-19. Seperti dilansir Reuters Jumat 11 Februari 2022, ini merupakan kali kedua bagi pewaris takhta Kerajaan Inggris itu terpapar virus corona.

Pria berusia 73 tahun itu pun diperintahkan untuk menjalani isolasi di rumahnya. Putra sulung Ratu Elizabeth II itu seharusnya menghadiri sebuah acara di Winchester, di barat daya Inggris, untuk menandai peringatan 70 tahun aksesi ibunya.

“Dia sangat kecewa tidak dapat menghadiri acara hari ini di Winchester dan akan melihat untuk menjadwalkan ulang kunjungannya sesegera mungkin,” cuit juru bicara Clarence House, kantor Charles, melalui Twitter.

Sehari sebelumnya, Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall menghadiri resepsi untuk British Asian Trust. Ia terlihat berbicara dengan tamu lain, termasuk Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak. Menteri Kesehatan Sajid Javid dan Menteri Dalam Negeri Priti Patel juga termasuk di antara mereka yang hadir.

Pada Desember lalu, Charles dan Camilla itu mengkonfirmasi bahwa mereka telah disuntik vaksin booster, dan mendesak anggota masyarakat untuk melakukan hal yang sama. “Orang-orang yang tidak divaksinasi setidaknya 10 kali lebih mungkin dirawat di rumah sakit atau meninggal daripada mereka yang memiliki dua dosis vaksin.”

Pangeran Charles pertama kali tertular COVID-19 pada Maret 2020. Dia menghabiskan tujuh hari isolasi diri di rumahnya di Birkhall, Skotlandia. Putra Charles, Pangeran William, juga tertular COVID-19 tak lama setelah ayahnya pada 2020. (tempo)