Halland Bungkam Mantan Klubnya, Napoli dan PSG Pesta Gol di Kandang Lawan

Pemain Man City merayakan gol Haaland ke gawang B Dortmund. Man City menang 2-1 dalam laga tersebut
Pemain Man City merayakan gol Haaland ke gawang B Dortmund. Man City menang 2-1 dalam laga tersebut

 

MADRID, kaldera.id – Real Madrid berhasil dengan mengatasi Leipzig dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions 2022/2023 di Stadion Bernabeau, Kamis (15/9/2022). Pasukan Carlo Ancelotti menang 2-0.

Kemenangan El Real dipastikan menjelang akhir laga pertandingan lewat gol Valverde dimenit 80 dan Asensio di menit 90+4.  Masuknya Asensio dan T Kroos di babak kedua memberikan sedikit perubahan dalam permainan tuan rumah. Leipzig sendiri meskipun kalah, mereka tetap memberikan perlawanan sengit.

Kemenangan serupa juga di dapat PSG kala bertandang ke Stadion Sammy Ofer, markasnya Macabi Haifa. L Messi dkk menang 3-1. Lionel Messi sendiri menciptakan satu gol dalam laga tersebut. Sedangkan dua gol lagi diciptakan Mbappe dimenit 69 dan Neymar dimenit 88. Sedangkan gol tuan rumah diciptakan T Chery dimenit 24.

Manchester City yang menjamu B Dortmund di Stadion Etihad melakukan epic comeback yang manis untuk meraup poin penuh. Pasukan Pep Guardiola tertinggal lebih dulu lewat gol J Belilingham dimenit 56. J Stones kemudian membalas di menit 80. E Haaland memastikan kemenangan The Citizens lewat aksinya dimenit 84 memanfaatkan umpan Juan Cancello. Haaland yang lama merumput di Dortmund sepertinya sudah hafal cara mengatasi pemain belakang mantan klubnya tersebut.

Kemenangan serupa tidak dirasakan wakil Liga Inggris lainnya, Chelsea. The Blues hanya mampu bermain seri 1-1 kala menjamu Salzburg di Stamford Bridge. Sterling terlebih dahulu membawa timnya memimpin di menit 48. Sayang, gol tersebut dibalas lewat aksi Okafor dimenit 75.

Napoli semakin menunjukkan keseriusannya meraih hasil terbaik di kompetisi ini dengan menghajar Rangers dihadapan publiknya sendiri tiga gol tanpa balas.

Tuan rumah sepertinya tidak mampu melayani permainan cepat wakil Liga Italia itu. Napoli yang bermain agresif dan tidak kenal kompromi membuka kemenangan lewat pinalti Politano dimenit 68. Raspadori memperbesar kemenangan tim tamu di menit 85. NDombele menutup pesta gol anak asuh L Spalleti dimenit 90+1.(red)