Kalahkan Tottenham 3-1, Arsenal Masih Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

Pemain Arsenal merayakan gol G Jesus ke gawang Tottenham, Sabtu (1/10/2022). Arsenal menang 3-1
Pemain Arsenal merayakan gol G Jesus ke gawang Tottenham, Sabtu (1/10/2022). Arsenal menang 3-1

 

LONDON, kaldera.id – Tottenham Hotspur tidak bisa berbuat banyak saat bertandang ke Emirates Stadium, markas Arsenal, Sabtu (1/10/2022). H Kane kalah telak 1-3.

Tim tamu tak mampu mengimbangi permainan agresif tuan rumah. H Son tidak mampu keluar dari tekanan yang dilancarkan tuan rumah. Akibatnya mereka sulit mengembangkan strategi yang telah diterapkan. Rekor tak terkalahkan sepanjang tujuh laga pun terpatahkan.

Tottenham sudah tertinggal lebih dulu lewat gol Partey dimenit 20. Pemain tengah Arsenal itu berhasil mengkonversikan umpan B White dimenit untuk membawa timnya unggul.

Pasukan Conte membuka asa untuk mencuri poin dalam laga tandang tersebut ketika Kane berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih dimenit 31.

Sayang, gol tersebut hanya memperkecil ketinggalan ketika penyerang tuan rumah G Jesus berhasil membawa Arsenal kembali unggul dimenit 49. G Xhaka menutup kemenangan pasukan Arteta dalam laga ini dimenit 67. Kekalahan Tottenham semakin lengkap dengan diusirnya Emerson di menit 62. Dengan kemenangan ini, Arsenal masih aman dipuncak klasemen sementara.(red)