Derby Manchester, Menanti Taktik Siapa Lebih Jitu

E Haaland
E Haaland

 

MANCHESTER, kaldera.id – Duel panas bertajuk derby Manchester bakal tersaji di Stadion Etihad dalam Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022).

Adu taktik antara Pep Guardiola dengan Erik ten Hag sangat dinantikan para pencinta Liga Inggris. Siapa yang lebih jitu?

Tuan rumah dalam laga ini lebih diuntungkan akibat beberapa faktor. Selain performa tim sedang bagus-bagusnya, pasukan Pep Guardiola sulit dikalahkan di kandang sendiri.

Penampilan mereka pastinya lebih maksimal dengan hadirnya E Haaland dalam kondisi on fire. Terbukti pemain asal Norwegia itu kerap menciptakan hattrick. Bukan tidak mungkin dia akan mengulang kembali ke gawang MU.

The Citizens – julukan Man City juga punya ambisi tersendiri yakni, menempel ketat Arsenal di puncak klasemen sementara. Jarak empat poin harus dipangkas. Caranya menang dalam laga nanti.

Pep Guardiola pun sudah menyiapkan taktik jitu untuk menghancurkan MU dalam laga nanti. Permainan cepat satu dua yang dipadukan dengan bola atas guna memanjakan Haalland kemungkinan akan dipraktikkan I Gundogan cs.

Hal ini pun harus diantisipasi pelatih MU, Erik ten Hag. Pelatih berpaspor Belanda itu harus menginstruksikan salah satu pemain belakangnya mematikan pergerakan Haalland. Provokasi dengan melakukan pelanggaran kecil harus dilakukan guna memutuskan alur serangan bila tidak mau kebobolan.

Erik juga diharapkan lebih memotivasi para pemain lini tengahnya guna merebut permainan. Bila bermain lebih condong bertahan, maka bukan tidak mungkin MU akan jadi bulan-bulanan. Maklum, tuan rumah sangat bagus dalam membangun skema permainan.

Untuk mengimbangi penyerangan, sepertinya Erik akan memainkan Anthony, Rasford dan Sancho bersamaan. Mengingat, ketiga pemain ini punya kecepatan tinggi dan cocok diandalkan dalam serangan balik cepat. Kunci MU ingin mencuri poin, konsentrasi penuh dan tidak memberikan kesempatan Haalland masuk ke dalam kotak pinalti. (red)