Hattrick Foden dan Haaland Sukses Hancurkan MU di Etihad

Haaland dan P Foden
Haaland dan P Foden

 

MANCHESTER, kaldera.id – Haaland dan P Foden menjadi aktor utama Manchester City dalam menghancurkan rival sekotanya Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022). Kedua pemain ini sukses mencetak hattrick untuk memastikan kemenangan 6-3 atas MU.

Foden membuka kemenangan tim besutan Pep Guardiola tersebut dimenit 8. Kemudian Haalland menyusul dengan dua golnya dimenit 34 dan 37. Foden menutup laga babak pertama dengan golnya dimenit 44.

Tertinggal 4 gol, pasukan Manchester United mencoba bangkit. Anthony pun berhasil menciptakan gol untuk memperkecil ketinggalan di menit 56. Namun, Haaland kembali beraksi dengan menjebol gawang de Gea untuk kelima kalinya dimenit 64.

Para punggawa The Citizens kembali besorak menyambut gol Foden dimenit 72. Tertinggal 6-1, Pelatih MU, Erik ten Hag berupaya merubah taktik dan melakukan sejumlah pergantian pemain. Beruntung, dua gol penghibur berhasil didapat lewat Martial dimenit 84 dan 90+1.

Dalam laga ini, Manchester City unggul segalanya, baik dari segi permainan dan keberuntungan. Lemahnya pertahanan tim tamu menjadikan pemain tuan rumah lebih mudah mengembangkan permainan dan mengkonversi menjadi gol.

Kekalahan MU juga tidak terlepas dropnya mental sejumlah pemain akibat gol cepat Foden. Hal ini harus dievaluasi ten Hag guna menghadapi laga berikutnya guna mencegah hasil serupa di laga lain. (red)