Brasil dan Kroasia, Siapa Tim Pertama Masuk Semifinal

Luka Modric tetap menjafi andalan lini tengah Timnas Kroasia ketika melawan Brazil
Luka Modric tetap menjafi andalan lini tengah Timnas Kroasia ketika melawan Brazil

 

MEDAN, kaldera.id – Kroasia dan Brasil memiliki ambisi masing -masing ketika keduanya bertemu di babak 8 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Kota Pendidikan, Jumat (9/12/2022).

Brasil ingin menghapus trend buruk di empat Piala Dunia sebelumnya (2006,2010, 2014, 2018). Dimana, mereka gagal meraih kesuksesan.

Beruntung, lawan yang dihadapi adalah Kroasia. Laga ini adalah kali kelimanya kedua tim bertemu di semua ajang. Di empat laga sebelumnya Kroasia tidak pernah menang. Namun, ini Piala Dunia 2022, banyak kejadian yang mengejutkan terjadi. Mengingat, Kroasia ingin juga menang atas Brasil.

Kedua tim tentunya sudah punya strategi tepat untuk dimainkan dalam laga nanti. Begitu juga komposisi pemain yang diturunkan. Semangat dan mental juga sudah siap. Pastinya permainan akan berubah dari empat pertemuan sebelumnya.

Tidak hanya perang taktik antara kedua pelatih atau juga perang lini tengah. Tapi, juga adu ketajaman duo Tottenham. Richarlison dan I Perisic. Keduanya akan menengeluarkan kemampuan maskng -masing untuk membawa timnya meraih hasil maksimal. Siapa yang berhasil merebut lapangan tengah, dialah yang memenangkan laga.(red)