Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya: Area Publik Beradab, Iman dan Kebangsaan sebagai Pondasi

Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan isteri (kiri) berfoto bersama mantan Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan isteri (kanan) berfoto bersama usai pelantikan.(kaldera/HO)
Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan isteri (kiri) berfoto bersama mantan Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan isteri (kanan) berfoto bersama usai pelantikan.(kaldera/HO)

 

JAKARTA, kaldera.id – Usai dilantik sebagai Kapolda Sumut, pada Jumat 14 Juli 2023, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menegaskan visi misinya untuk membangun area publik yang beradab di Provinsi Sumatera Utara.

Dilansir suara.com, Irjen Pol Agung Setya, menyampaikan pentingnya memperkuat pondasi peradaban dengan mengedepankan akidah, keimanan, dan kebangsaan di Provinsi Sumut.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara Irjen Agung Setya Imam Effendi menekankan, bahwa pentingnya menjunjung prinsip-prinsip persamaan di depan hukum dan kepatuhan terhadap norma-norma hukum, sebagai langkah utama dalam mencapai Sumatera Utara yang beradab.

Dalam pidatonya, Kapolda Sumut Irjen Agung mengajak semua pihak, termasuk masyarakat, pemda (pemerintah daerah), alim ulama, cerdik pandai, dan patriotik, untuk bekerja sama dalam menjaga kehidupan saat ini dan masa depan yang lebih baik.

Irjen Agung juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga melalui pengamanan area-area publik.

Berharap agar area-area publik tersebut menjadi tempat yang beradab, bebas dari gangguan keamanan dan ketertiban, sehingga masyarakat dapat mengekspresikan budaya mereka dengan indah.

Dengan langkah-langkah ini, Irjen Agung mantan Asops Kapolri berharap dapat membangun Sumatera Utara yang lebih maju dan beradab, di mana persamaan di depan hukum dan kepatuhan terhadap norma-norma budaya serta hukum menjadi pijakan utama dalam mencapai peradaban yang lebih baik.

Kapolda Sumut yang baru dilantik, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH., S.IK., M.Si. Lahir 8 Maret 1967. Irjen Pol Agung seorang perwira tinggi Polri, dan sejak 24 Juni 2023 mengemban amanat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara (Kapolda Sumut).(red)