Terlibat Judi Ilegal, Tonali dan Zaniolo Tinggalkan Rombongan Timnas Italia

S Tonali
S Tonali

 

MEDAN, kaldera.id – Persiapan Timnas Italia menghadapi Inggris dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024 di Stadion Wembley, Rabu (18/10/2023) terganggu.

Dua pemain andalannya S Tonali dan Zaniolo harus dipulangkan ke klubnya masing masing.

Keduanya dipulangkan karena terlibat dalam kasus perjudian ilegal yang juga menyeret sejumlah pemain sepak bola lainnya.

Tentunya tanpa keduanya kondisi tim sedikit berubah. Pasalnya, Italia sedang berjuang mengumpulkan poin untuk mendapatkan tiket otomatis tampil di putaran final euro 2024 di Jerman.

Saat ini Italia berada di peringkat kedua Grup C dengan poin 10. Terpaut tiga poin dari Inggris yang memimpin klasemen sementara. Italia bersaing dengan Ukraina.

Pengaruhnya performa tim dengan dipulangkannya kedua pemain tersebut diakui Pelatih Italia, Luciano Spalleti. “”Ya, itu traumatis buat tim. Kami praktis ditempel otoritas di dalam ruang ganti,” ujarnyaItalia dilansir dari detik.com dikutip TMW dan dilansir Football Italia

Sebagian perangkat tim juga memberikan salam perpisahan dan memeluk keduanya sebelum meninggalkan tempat persiapan.

“Kami agak kesal dan terkejut. Tapi kami punya satu hari penuh ketika mengucapkan salam perpisahan dengan mereka dan sebagian besar dari kami memeluk mereka sebelum kembali ke klub, ke rumah mereka masing-masing.”

“Para pemain yang terlibat benar-benar hancur. Ketika sebuah grup hidup bersama dan menjalani laga-laga sebagai tim nasional, hubungan penting selalu terbangun,” imbuh eks pelatih Napoli ini.(red/detik.com)