MTQ Tingkat Provinsi di Tebing Tinggi Ditunda, karena Corona Juga

0
15
Gubsu Edy Rahmayadi menerima laporan Sekda Tebingtinggi soal pelaksanaan MTQ Ke 37 Tingkat Provinsi Sumut. Panitia menunda MTQ itu.
Gubsu Edy Rahmayadi menerima laporan Sekda Tebingtinggi soal pelaksanaan MTQ Ke 37 Tingkat Provinsi Sumut. Panitia menunda MTQ itu.

MEDAN, kaldera.id – Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat provinsi di Tebing Tinggi, mengundurkan pelaksanaan hingga Mei 2020. Gubsu Edy Rahmayadi pun setuju dengan langkah itu.

Hal ini terungkap saat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan silaturahmi dari Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi, Jumat (20/3/2020), di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman No 41 Medan.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, mengatakan, menyikapi kondisi merebaknya pandemi global Novel Coronavirus (Covid-19) di pihaknya mengajukan pengunduran tanggal pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat provinsi di Tebing Tinggi.

“Semula yang dijadwalkan tanggal 1-9 April 2020, kita usulkan untuk diundur hingga bulan Mei. Namun untuk tanggal belum dipastikan Pak, hal ini sebagai langkah dan upaya untuk mendukung dan membantu penyebaran virus Covid-19, mohon arahan dan bimbingan, Pak,” ujar Muhammad Dimiyathi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyetujui usulan pengunduran pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat provinsi di Tebing Tinggi. Apalagi, hal ini untuk kebaikan masyarakat Sumut seluruhnya.

“Semua instruksi-instruksi dan protokol pencegahan dan penanganan virus Covid-19 baik tingkat nasional, tingkat provinsi, dan kabupaten/kota supaya diikuti. Sementara kita tunda dulu, ini sudah merupakan langkah tepat untuk menghambat penyebaran ini,” ucap Edy.

Informasi ini diharapkan Edy disosialisasikan kepada seluruh masyarakat dan kabupaten/kota se-Sumut yang akan mengikuti MTQ ke-37 tingkat provinsi di Tebing Tinggi. Semoga cepat selesai Corona. (kaldera/humassumut)