Pulang Melancong Dari Malaysia, 17 Orang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Pulang Melancong Dari Malaysia, 17 Orang Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Pulang Melancong Dari Malaysia, 17 Orang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

ASAHAN, kaldera.id – Tim Gugus Tugas COVID -19 Kabupaten Asahan lakukan pemeriksaan terhadap 17 orang yang baru pulang dari Malaysia, di Terminal Madya Kisaran, Senin(30/3/2020).

Sebelum diperiksa kesehatannya, para pelancong itu disemprot disinfektan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya dalam memutus penyebarluasan wabah virus corona.

Dari 17 orang yang dilakukan pemeriksaan, 10 diantaranya merupakan Warga Asahan. Sedangkan 5 orang warga Tanjung Balai dan 2 orang lagi warga Labuhan Batu.

Seperti diketahui, Malaysia sendiri merupakan salah satu wilayah yang masuk kedalam zona merah wabah virus corona. Sehingga dikhawatirkan para pelancong tersebut tertular virus corona.

“Para pelancong itu kami periksa karena baru tiba dari daerah zona merah. Itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” Jelas Sekda Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Siregar.

Sampai saat ini tidak ada masyarakat Asahan yang positif terjangkit corona. Bahkan masyarakat yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) mayoritas dalam kondisi sehat.

Kapolres Asahan yang merupakan Wakil Ketua Gugus Tugas Covid- 19 di wakili Kasat Intel AKP Sunarto mengatakan, dari hasil pemeriksaan kesehatan kepada 17 orang dari Malaysia bebas dari indikasi tertular virus corona.

“Saya minta kepada ke- 17 orang itu untuk tetap memeriksakan kesehatannya. Baik pemeriksaan di rumah sakit atau di puskesmas terdekat,” pungkasnya. (fendi)