Kawasan Inti Kota Asahan Disemprot Disinfektan

Kawasan Inti Kota Asahan Disemprot Disinfektan
Kawasan Inti Kota Asahan Disemprot Disinfektan

MEDAN, kaldera.id – Untuk memudahkan penyemprotan disinfektan di kawasan Kota Kisaran, satu unit kendaraan taktis water canon polisi dan 4 mobil Damkar Satpol PP Asahan diturunkan, Selasa (31/3/2020).

Pennyemprotan dilakukan radius 10 kilometer Kota Kisaran, tepatnya mulai Gedung Dekranasda Asahan, kemudian Jalan Ahmad Yani, Cokroaminoto, Imam Bonjol, Sisingamangaraja, Kartini, simpang Katarina dan berakhir Kembali ke Gedung Dekranasda.

Selain itu, rumah ibadah dan beberapa fasilitas umum juga tak luput dari penyemprotan petugas.

Bupati Asahan, Surya selaku Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Asahan mengatakan, giat penyemprotan ini sebagai upaya mendukung keselamatan masyarakat dengan gerakan preventif secara masif dan serentak diseluruh Indonesia.

“Kegiatan ini akan menjadi saksi sejarah, bahwa kita tidak pernah menyerah menghadapi bencana ini. Sukses atau tidaknya kita melawan bencana ini sangat tergantung kepedulian semua pihak,” ungkapnya.

Surya menjelaskan, saat ini Kabupaten Asahan menyandang status siaga darurat. Sebanyak 20 ruang isolasi pasien Covid 19 disiapkan. (fendi)