Site icon Kaldera.id

Pulang Dari Malaysia, 10 TKI Asal Asahan Jalani Karantina Mandiri

Pulang Dari Malaysia, 10 TKI Asal Asahan Jalani Karantina Mandiri

Pulang Dari Malaysia, 10 TKI Asal Asahan Jalani Karantina Mandiri

ASAHAN, kaldera.id – Sebanyak 10 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru tiba di Asahan menjalani pemeriksaan kesehatan, Minggu (5/4/2020). TKI yang masuk dari Pelabuhan Bagan Asahan ini juga akan dikarantina selama 14 hari ke depan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona. Mengingat mereka baru tiba dari Malaysia. Salah satu negara yang juga tingkat penyebaran virus corona cukup tinggi.

“Para TKl yang baru tiba dari Malaysia ini kami netralisir dengan pemeriksaan sesuai SOP yang berlaku. Ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran corona karena baru kembali dari luar negeri,” ungkap Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Surya.

Beliau juga menjelaskan, keseluruhan TKI yang menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dinyatakan terbebas dari virus corona. Terlebih sebelumnya para TKI tersebut juga telah menjalani 5 kali pemeriksaan.

Meskipun dinyatakan aman, 10 TKI ini nantinya juga diminta melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas.

“Untuk menjamin kesehatan, saya minta kepada 10 TKI ini untuk tetap memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat,” Ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menghimbau agar para TKI jalani karantina mandiri dengan pengawasan petugas kesehatan.

“Saya ingatkan untuk tidak keluar rumah selama 14 hari masa karantina. Apabila nanti ada laporan saudara berkeliaran selama masa karantina akan saya turunkan tim untuk mengamankan saudara,” tegasnya. (fendi)

Exit mobile version