Penarik Becak dan Juru Parkir Dapat Sembako Dari Polri

Kompol Muhammad Ikhwan di Halaman Kantor Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat.
Kompol Muhammad Ikhwan di Halaman Kantor Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat.

ASAHAN, kaldera.id – Polres Asahan memberikan bantuan sembako kepada anak yatim piatu, penarik becak, juru parkir dan buruh di Kabupaten Asahan, Selasa (21/4/2020).

Sebab, merebaknya Covid-19 ini sanhat berdampak kepada mereka. Dengan adanya bantuan tersebut, beban mereka berkurang.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Wakapolres Asahan Kompol Muhammad Ikhwan di Halaman Kantor Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Pembagian sembako ini dalam rangka Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19.

Beliau juga mengatakan pembagian sembako ini, sebagai wujud kebersamaan untuk membantu saudara-saudara yang mengalami kesulitan atas musibah ini.

Dalam menghadapi musibah ini diharapkan agar masyarakat tetap mematuhi aturan kesehatan dan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona yang setiap waktu selalu disampaikan.

“Polres Asahan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan berupa beras sebanyak 2,5 ton, indomie 200 kotak, minyak makan 200 kg, gula pasir 90 kg dan telur 90 papan. Kami harapkan dapat menguatkan satu dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, John Hardi Nasution, mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah melakukan kegiatan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia pada hari ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak Covid-19.

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak oleh wabah virus tersebut,” katanya.(fendi)