Site icon Kaldera.id

Penerbangan Komersil di Kualanamu Stop, Usaha dalam Bandara Diminta Tutup

Penerbangan Komersil di Kualanamu Stop, Usaha dalam Bandara Diminta Tutup

Penerbangan Komersil di Kualanamu Stop, Usaha dalam Bandara Diminta Tutup

DELI SERDANG, kaldera.id – Bandara Internasional Kualanamu menutup mitra usaha yang ada di dalam bandara sehubungan dengan penutupan sementara penerbangan komersil bandara.

Hal ini berdasarkan tindak lanjut Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor PM 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transformasi selama masa mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Penutupan ini berlaku mulai tanggal 25 April hingga 1 Juni 2020. Dengan itu, bandara tidak melayani penerbangan penumpang komersial dari dan ke Kualanamu Deli Serdang,” ujar Manager of comercial KNO Ahmad Musa dalam surat nomor 15.02/00/04/2020/3695 yang diterima kaldera.id, Jum’at (24/4/2020).

Sehubungan dengan penutupan tersebut, mitra usaha di dalam bandara diminta untuk melakukan penutupan sementara dan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

Pertama, menjaga keamanan dan keselamatan seluruh aset yang ditempatkan di Bandara Kualanamu Internasional Deli Serdang.

Kedua, mencabut jaringan listrik, air dan jaringan utilitas lainnya guna mencegah penyalahgunaan dan menghindari bahaya kebakaran.

Ketiga, memindahkan barang-barang atau bahan makanan yang mudah busuk dari dalam freezer. (finta rahyuni)

Exit mobile version