Operasi Ketupat Toba Dibarengi Larangan Mudik

Polres Asahan gelar rapat koordinasi lintas Sektoral OPS Ketupat Toba 2020 dalam rangka Idul Fitri 1441 H.
Polres Asahan gelar rapat koordinasi lintas Sektoral OPS Ketupat Toba 2020 dalam rangka Idul Fitri 1441 H.

ASAHAN, kaldera.id – Polres Asahan gelar rapat koordinasi lintas Sektoral OPS Ketupat Toba 2020 dalam rangka Idul Fitri 1441 H guna mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik di Aula Wira Satya Polres Asahan Senin, (4/5/2020).

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa operasi ketupat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini dilanda oleh Covid-19 yang telah menjadi wabah nasional.

Untuk itu dalam operasi ini diharapkan kepada setiap stakeholder dapat saling membantu satu dengan yang lain dalam pemutusan mata rantai covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Semua ini untuk masyarakat Kabupaten Asahan agar dapat terhindar dari virus tersebut,” ungkap Kapolres.

Operasi ini nantinya juga akan membantu dan mendukung program pemerintah dengan melakukan himbauan kepada masyarakat pelarangan mudik.

“Kita harus tetap siap siaga dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan. Sehingga Kabupaten Asahan dapat terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut ditampilkan skenario atau simulasi tactical floor game untuk menghadapi serta mengantisipasi aksi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat akibat penyebaran virus Corona (Covid-19).

Bupati Asahan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Hadi Suprapto mengatakan, simulasi ini bisa menjadi pembelajaran bagi Pemkab Asahan dalam penanganan unjuk rasa. (fendi)