Salurkan Bantuan Pemprovsu, Jubel Ingatkan Pemkab Toba Kerja Benar

Penyaluran bantuan sembako Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada warga Desa Marom Kecamatan Uluam Kabupaten Toba, Sabtu (07/06/2020).
Penyaluran bantuan sembako Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada warga Desa Marom Kecamatan Uluam Kabupaten Toba, Sabtu (07/06/2020).

BALIGE, kaldera.id – Anggota DPRD Sumut Jubel Tambunan melakukan peninjauan pemantauan penanganan Covid-19 dan menyalurkan paket bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada warga Desa Marom Kecamatan Uluam Kabupaten Toba, Sabtu (07/06/2020).

Usai menyerahkan bantuan, Jubel Tambunan yang didampingi Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Toba dan Camat Uluam meminta kepada Pemkab Toba untuk benar-benar memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penyalurannya.

Jubel Tambunan juga secara tegas menyampaikan bantuan sosial dikucurkan oleh pemerintah adalah dalam rangka kemanusiaan ditengah Covid-19 sehingga bantuan yang akan disalurkan harus benar-benar sesuai dengan rencana.

“Saya minta kepada Pemkab Toba agar tidak asal-asalan dalam penyalurannya dan kualitas serta kuantitas bantuan jangan diubah dari ketentuan yang sudah digariskan Pemprovsu sehingga tidak menjadi persoalan di kemudian hari,” ujarnya.

Jubel yang juga ketua DPC Partai Nasdem Toba ini menyampaikan bahwa kegiatan pembagian sembako merupakan bagian dari upaya Pemprovsu membantu mengurangi beban masyarakat ditengah Covid-19.

Selaku anggota dewan, dirinya menyalurkan bantuan juga sebagai bagian dari pengawasan terhadap mekanisme penyaluran bantuan yang dilakukan Pemkab Toba.

“Peninjauan dan pembagian bantuan sembako dari Pemprov itu kita lakukan sebagai tanggungjawab moral ditengah pandemi Covid-19, kita sebagai anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Sumut 9 memastikan negara hadir bagi masyarakat dalam situasi saat ini,” ujarnya.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan politisi Nasdem tersebut, sebagian masyarakat memang sudah mengetahui bahaya Covid-19 namun tak sedikit juga masyarakat yang tidak peduli akan virus ini.

“Sehingga saat kita melakukan peninjauan kita sembari memberikan penyuluhan bagaimana mencegah agar virus Corona itu tidak menyebar dan membagikan bantuan untuk mengurangi beban masyarakat ,” terangnya. (finta rahyuni)