Bupati Terbit Rencana Kukuhkan Sekda Langkat dan Puluhan Pejabat

LANGKAT, kaldera.id – Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin mengukuhkan jabatan Sekda Kab Langkat Indra Salahuddin dan melantik sejumlah pejabat lainnya. Pengukuhan ini bagian dari adanya perubahan organisasi dan tata laksana di Pemkab Langkat.

“Jabatan bukan panggung guna menuai pujian, apalagi untuk bermewahan. Pengabdian yang dituntut tangung jawab, bukan saja kepada pimpinan dan masyarakat, tapi kepada Allah SWT,” kata
Bupati Langkat didampingi wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin di Serambi Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Jumat (10/9/2020).

Bupati di kesempatan itu, mengintruksikan, kepada pejabat sekretariat yang dikukuhkan maupun diangkat, Harus dapat menyadari bahwa tugasnya merupakan urat nadi kehidupan pelayanan birokrasi di daerah.

Bupati juga mengharapkan, lebih menguatkan kemampuan. Terutama bagi Kadisdukcapil, dalam urusan dokumentasi data dan administrasi kependudukan. “Saya ingatkan, berhati-hatilah dalam mengeluarkan identitas kependudukan, sebab kesalahan data akan sangat berpotensi disalah gunakan untuk tindak kejahatan,” ungkapnya.

Sementara, Kadis Kominfo H.Syahmadi menerangkan, pelantikan ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan. Para pejabat sekretariat yang dilantikan dan dikukuhkan, dipilih dengan pertimbangan profesionalisme, prestasi kerja, jejang pangkat dam loyalitas. Sesuai dengan ketentuan dan aturan tentang pengangkatan dan pemberhentian jabatan bagi pejabat struktural.

Sejumlah nama pejabat yang dikukuhkan dan dilantik diantaranya, dr H Indra Salahudin M.Kes, MM sebagai Sekertaris Daerah kabupaten Langkat. Hermansyah M.IP sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Musti sebagai Asisten Administrasi Umum. Faizal Rizal Matondang, sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
Total ada 80 pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik dalam upacara yang turut dihadiri Ketua DPRD Langkat Surialam beserta undangan lainnya.(rel/rani hujaipah)