Siang Ini, Gubsu Lantik Eselon II Hasil Seleksi

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Walik Gubsu, Musa Rajekshah.
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Walik Gubsu, Musa Rajekshah.

MEDAN, kaldera.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi disebut akan melakukan pelantikan sejumlah pejabat di rumah dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan Senin (4/1/2021) pukul 13.00 WIB.

Informasi diperoleh kaldera.id, Senin pagi menyebutkan ada agenda pelantikan pejabat di rumah dinas. Hal itu diketahui dari sejumlah orang yang diundang untuk hadir dan dilantik.

Nama Mantan Wakil Walikota Pematangsiantar, Koni Ismail Siregar dikabarkan akan ikut dilantik pada hari ini. Ia diketahui mengikuti seleksi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprovsu. Dalam undangan itu, mereka yang dilantik diwajibkan untuk memakai pakaian sipil resmi warna kaki dan memakai peci.

Belum diketahui pasti berapa pejabat yang akan dilantik oleh Edy Rahmayadi pada hari ini. Namun pada seleksi eselon II kali ini ada 18 jabatan yang dilelang sementara Edy menyebut tidak akan melantik 4 jabatan diantaranya.

Kata dia, kepada wartawan, Selasa (22/12/2020), pelamar di 4 jabatan itu tidak menemukan standar. Padahal, KASN sebelumnya sudah mengingatkan agar melantik pejabat hasil seleksi 2020. Apalagi Edy sebelumnya tidak melantik semua pejabat pada seleksi 2019.

Menyikapi ini, Gubsu Edy menegaskan tidak boleh ada yang ikut campur soal seleksi jabatan eselon II (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama/JPTP) di lingkungan Pemprov Sumut yang memasuki tahap akhir saat ini. “Kalau dia tidak memenuhi kualitas yang ditentukan oleh tim seleksi, saya tak akan memilih itu,” terang Gubsu. (finta rahyuni)