PB MBN Langkat Perkenalkan Ornamen Melayu

Perwakilan PB MBN Langkat menyerahkan cindera mata kepada Wakil Bupati Langkat, Syah Affandin (pakai batik)
Perwakilan PB MBN Langkat menyerahkan cindera mata kepada Wakil Bupati Langkat, Syah Affandin (pakai batik)

LANGKAT, kaldera.id – Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Kabupaten Langkat menggelar seminar dan bengkel destar, tanjak serta tengkulok Alam Melayu di Gedung MABMI Stabat, Jum’at (26/2/2021).

Mengusung tema, membangun karakter dan jati diri kemelayuan, dalam mewujudkan visi organisasi, menjadikan Langkat sebagai jantungnya rumpun melayu.

Seminar dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakilnya Syah Afandin. Peserta kegiatan, para tokoh melayu dan masyarakat Langkat, serta dari Sumut.

Dikesempatan itu, wabup menyampaikan, sangat mengapresiasi. Sebab saat ini, perlu dilakukannya pengenalan nilai-nilai budaya dan ciri khas Melayu, agar tidak hilang ditelan Zaman.

Sembari menegaskan, di kepemimpinan Terbit Rencana PA dan Syah Afandin, nilai kebudayaan dan ciri khas nelayu tidak akan hilang dari tanah bertuah Kabupaten Langkat.

Sementara, ketua panitia seminar M Akbar, menjelaskan, tujuan seminar ini mengenalkan ciri khas budaya melayu kepada semua kalangan.
Diantaranya destar, tanjak dan tengkulok.

“Melalui seminar, diharapkan nilai kebudayaan Melayu, tidak hilang dari ingatan generasi muda Melayu Langkat,” ujarnya.

Ketua PB MBN Langkat, Agusma Hidayatenambahkan, nilai sejarah melayu harus terus dilestarikan dan dikenalkan kepada para generasi muda. “Melalui seminar ini, semoga tercapai tujuan itu,” harapnya.(efri surbakti)