Wujudkan Langkat Religius, Kesra Salurkan Rp1,2 Miliar ke FKDT

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Langkat terus berupaya terwujudnya visi misi Bupati Langkat Terbit Rencana PA, yakni Langkat Religius.
Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Langkat terus berupaya terwujudnya visi misi Bupati Langkat Terbit Rencana PA, yakni Langkat Religius.

LANGKAT, kaldera.id – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Langkat terus berupaya terwujudnya visi misi Bupati Langkat Terbit Rencana PA, yakni Langkat Religius.

Salah satu upaya dilakukan menyalurkan dana hibah setiap tahunnya kepada Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) cabang Kabupaten Langkat yang beralamat di Jalan Diponegoro 1 Stabat (Kantor Kemenag Langkat).

Kabag Kesra Sekdakab Langkat, Syahrizal mengatakan, perhatian ini diberikan kepada organisasi guru madrasah diniyah itu karena salah satu komponen yang membina dan membentuk karakter generasi bangsa yang religius.

“Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mengajarkan ilmu agama sesuai tuntunan alquran dan hadist,” ungkapnya didampingi Kadis Kominfo Langkat, Syahmadi di ruang kerjanya, Selasa (16/3/2021).

Pemkab Langkat perlu memberikan perhatian kepada para guru agama ini. Dengan perhatian maksimal diberikan, diharapkan semakin memaksimalkan tugas dalam mendidik putra putri Langkat.

“Semua bantuan hibah dan bansos telah disalurkan. Penyalurannya juga sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. Tidak ada anggaran yang fiktif. Semua pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara transparan dan telah melalui pemeriksaan BPK setiap tahunnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FKDT Langkat, Misriadi, mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Langkat selama ini. Ia juga menjelaskan, pihaknya menerima Bansos TA 2020 sebesar Rp1.289.250.000 untuk 1719 guru se Langkat.

“Bansos telah diberikan. Setiap guru menerima Rp750.000. Disalurkan melalui transfer ke rekening masing – masing,” ungkapnya.

Pria yang menjabat Kepala MDTA Ar Rahman Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu ini menegaskan, pihaknya sangat menyesalkan ada pihak yang mengatakan keberadaan FKDT Langkat fiktif. Sebab, kantor dan alamat kantor mereka jelas. (efri surbakti)