TP PKK dan DWP Langkat Bagikan 800 Bungkus Nasi Berkah

Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Langkat menggelar aksi sosial, bagi-bagi nasi berkah kepada warga yang membutuhkan di beberapa titik di Kecamatan Kuala, Jumat (19/3/ 2021).
Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Langkat menggelar aksi sosial, bagi-bagi nasi berkah kepada warga yang membutuhkan di beberapa titik di Kecamatan Kuala, Jumat (19/3/ 2021).

LANGKAT, kaldera.id – Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Langkat menggelar aksi sosial, bagi-bagi nasi berkah kepada warga yang membutuhkan di beberapa titik di Kecamatan Kuala, Jumat (19/3/ 2021).

Pembagian nasi berkah itu, dipimpin Ketua TP PKK Langkat, Tiorita Terbit Rencana didampingi Ketua DWP Langkat, Ny Indra Salahudin dan kader TP PKK Langkat dan DWP.

Disela pembagian nasi umat, Tiorita mengatakan, sedikitnya ada 800 bungkus nasi dibagikan kepada warga. Setengah dari jumlah itu sumbangan pribadinya. Sedangkan sisanya dari sumbangan pengurus DWP Langkat.

“Kami kolaborasi menyiapkan nasi umat ini. Semoga masyarakat Langkat menerimannya dengan senang hati,” harapnya.

Pembagian nasi berkah akan terus dilakukan secara rutin. Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi Covid-19 ini.

Istri orang nomor satu di Langkat ini, juga tak bosan bosannya mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menggalakkan gerakan 5 M.

Selanjutnya, Ketua DWP Langkat menjelaskan, berbekal penerapan protokol kesehatan, pembagian nasi umat dimulai dari Kelurahan Pekan Kuala, tepatnya disamping Bank Sumut Kuala.

“Kami memberikan nasi bungkus ini, kepada masyarakat yang kebetulan melintas di jalan tersebut, termasuk kepada para petugas juru parkir, tukang becak dan para pedagang disana,” ucapnya.

Kemudian, sambung Ketua DWP, rombongan bergerak menuju Pondok Tahfiz Yatim Dhuafa Kuala untuk membagikan nasi bungkus kepada pengurus dan para santri.

“Dikesempatan itu, Ibu Bupati berjanji akan menghadiahkan sekolah gratis kepada santri yang berprestasi hingga ke perguruan tinggi,” ungkapnya.

Pembagian nasi berkah dilakukan di Simpang Durian Mulo, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala.(efri Surbakti)