Rumah Walikota dan Sekda Tanjungbalai Digeledah KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial, Selasa (20/4/2021).
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial, Selasa (20/4/2021).

TANJUNGBALAI, kaldera.id- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial, Selasa (20/4/2021).

Dari informasi yang diperoleh, dugaan OTT yang dilakukan KPK itu dilakukan di rumah dinasnya yang berlokasi di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai sekitar pukul 05.00 WIB.

Kadis Kominfo Tanjungbalai Walman Riadi P Girsang membenarkan penggeledahan oleh KPK itu. Namun, pihaknya belum bisa memastikan penggeledahan itu terkait OTT atau penyelidikan.

“KPK memang lagi disini. Cuma, apa benar OTT atau apa saya belum bisa diinformasikan. Masih di sini sejak pagi tadi,” katanya.

Namun Wilman tidak menyangkal adanya penggeledahan yang dilakukan KPK sejak pagi tadi. “Iya (penggeledahan) lagi di sini lah. Cuma dalam perihal apa, ada apa, belum dapat informasi saya,” ujar Walman.

Walman pun memastikan jika hingga Selasa siang Walikota Tanjungbalai, Syahrial masih berada di rumah pribadinya.

“Di rumah, di rumah pribadi dia (walikota). Cuma dalam hal apa mereka (KPK) turun dan periksa belum tahu,” terangnya.

Selain rumah Walikota, Walman juga tidak mengelak jika KPK juga menggeledah rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda), Yusmada. Bahkan Walman memastikan Sekda juga masih berada di Tanjungbalai dan sedang menerima tamu.

“Gak tahu sampai kapan. Informasinya begitu, tapi saya belum dapat info. Karena mau jumpai dia (Sekda) pun banyak tamunya,” tambahnya. (finta rahyuni)