Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Langkat Tutup Akses Perbatasan Sumut-Aceh

Bupati Langkat, Terbit Rencana PA menyatakan siap melaksanakan intruksi Presiden Joko Widodo dalam upaya mencegah masyarakat mudik di Langkat.
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA menyatakan siap melaksanakan intruksi Presiden Joko Widodo dalam upaya mencegah masyarakat mudik di Langkat.

LANGKAT, kaldera.id – Bupati Langkat, Terbit Rencana PA menyatakan siap melaksanakan intruksi Presiden Joko Widodo dalam upaya mencegah masyarakat mudik di Langkat.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan unsur Forkopimda Langkat, mulai dari Kapolres, Dandim serta instansi terkait lainnya.

“Aksi nyata tidak mudik kami lakukan melalui penyekatan di daerah perbatasan Provinsi NAD dengan Langkat di Kecamatan Besitang dan di daerah Perbatasan dengan Kota Binjai,” ungkapnya usai mengikuti rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia dengan Presiden Joko Widodo melalui zoom meeting dari Kantor Bupati Langkat, Rabu (28/4/2021).

Dalam rapat itu, presiden mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan protokol kesehatan secara ketat di wilayahnya dengan himbauan tidak mudik lebaran.

BACA JUGA :  Diduga Terlibat OTT Terkait Pengangkatan Pejabat, Rumah Bupati Langkat Digeledah KPK

“Saya ingatkan kepala daerah yang terpenting adalah bukan sekat sana sini, tetapi yang harus kita terus lakukan adalah aksi nyata meningkatkan prokes secara ketat,” tegas presiden.

Presiden juga berharap seluruh kepala daerah dapat menurunkan angka Covid-19 di daerahnya masing-masing. Salah satu aksi nyata dilakukan dengan menginstruksikan kepada masing-masing kepala daerah agar menahan warganya tidak mudik lebaran tahun ini.

“Aksi nyata perlu dilakukan agar kita bisa menurunkan angka Covid-19 di semua daerah,” imbuhnya.

Belajar dari India, Indonesia harus melihat perkembangan Covid- 19 di India. Saat ini negara itu sedang mengalami masa – masa sulit karena perkembangan Covid menjadi sangat tinggi dikarenakan tradisi yang mengabaikan prokes dihari besar keagamaan. (efri surbakti)