Safari Ramadhan ke Siantar, KNPI Sumut Donasikan Alquran

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara (DPD KNPI Sumut) melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka safari Ramadan di Kota Siantar, Jumat (30/4/2021).
Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara (DPD KNPI Sumut) melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka safari Ramadan di Kota Siantar, Jumat (30/4/2021).

SIANTAR, kaldera.id- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara (DPD KNPI Sumut) melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka safari Ramadan di Kota Siantar, Jumat (30/4/2021).

Berkolaborasi dengan DPD KNPI Pematang Siantar, rombongan Samsir Pohan mengawali kegiatan di Kota Siantar dengan menunaikan Salat Ashar Berjamaah di Masjid Darul Maimanah Jalan Baru Kota Siantar.

Usai Salat, Samsir Pohan melalui Ketua Panitia Bakti Ramadan Muhammad Asril kemudian menyerahkan donasi Alquran kepada pengurus BKM Darul Maimanah.

“Safari Ramadan kita selalu menapak tilas masjid dan mendonasikan Alquran kepada BKM. Insya Allah ini bermanfaat bagi kita semua,” kata Muhammad Asril.

Asril menegaskan bahwa kegiatan Bakti Ramadan merupakan amanah dalam rapat Pleno DPD KNPI Sumut yang digelar di Grand Inna pada 18 Maret 2021 lalu. Kegiatan ini, lanjut Asril juga merupakan amanah dari Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

“KNPI Provinsi se-Indonesia diharapkan bisa melakukan kegiatan selama Ramadan untuk selalu dekat dengan rakyat. Sebab KNPI memang untuk rakyat,” tegas Asril.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPD KNPI Siantar Henri Hutapea serta pengurus, Dewan Penasihat KNPI Sumut Faisal Andri Mahrawa, Hendra Pulungan serta pengurus DPD KNPI Sumut.

Tak hanya donasi Alquran, Bakti Ramadan DPD KNPI Sumut juga diisi dengan kegiatan berbagi sembako kepada duafa, serta berbuka puasa bersama.

Seusai berbuka puasa bersama, DPD KNPI Sumut bersilaturahmi dengan sepuh KNPI Siantar. Di antaranya Parlaungan Purba, Zainul Arifin Siregar serta Prestoni Sinaga.

Parlaungan Purba merupakan Ketua KNPI Siantar 2011-2018. Ia berharap KNPI Sumut bisa menjadi elemen pemuda yang terus berbuat untuk masyarakat.

“Mau apapun itu kondisinya, kita harus terus eksis dalam kegiatan positif. Hal-hal yang berkembang sekarang ini adalah dinamika organisasi. Tapi kalau kita diam dan menyerah, maka pemuda pasti tenggelam,” kata Parlaungan.

Hal yang sama juga disampaikan Zainul Arifin Siregar. Ia berharap ada perhatian ekstra dari pemerintah agar pemuda bisa terus berbuat untuk masyarakat.

“Dinamika itu hal biasa. Tapi kalau pemuda malah terpecah-belah maka ini kerugian bagi negara, bukan hanya kerugian bagi pemuda,” kata Zainul.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Siantar Henri Hutapea menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan dan Ketum DPP KNPI Haris Pertama.

“Terimakasih juga kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini. Ini momentum bagi pemuda untuk terus mengisi kegiatan positif sekaligus ajang silaturahmi di bulan suci,” kata Henri Hutapea. (finta rahyuni)