Sekjen Kemenag RI: Segera Operasikan Kampus UINSU di Tebing Tinggi

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof Dr Nizar, meminta areal kampus yang baru dihibahkan Pemko Tebing Tinggi pada Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) diaktifkan segera operasionalnya.
Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof Dr Nizar, meminta areal kampus yang baru dihibahkan Pemko Tebing Tinggi pada Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) diaktifkan segera operasionalnya.

TEBING TINGGI, kaldera.id – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof Dr Nizar, meminta areal kampus yang baru dihibahkan Pemko Tebing Tinggi pada Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) diaktifkan segera operasionalnya.

“Kita apresiasi Pak Walikota Tebing Tinggi atas perhatiannya untuk pengembangan pendidikan Islam. Saya harap Rektor UINSU dapat segera memanfaatkan areal kampus ini,” katanya didampingi Rektor UIN Sumatera Utara Prof Dr Syahrin Harahap dan Walikota Tebing Tinggi Umar Z Hasibuan usai meninjau langsung komplek kampus UINSU yang baru dihibahkan Pemko Tebing Tinggi ke UINSU, di Jalan Gunung Leuser, Kota Tebing Tinggi, Selasa (25/5/2021).

Prof Nizar mengatakan, dari kunjungan ini dia menilai gedung dan lahan sangat representatif sebagai tempat kuliah UINSU yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

BACA JUGA :  Rektor UIN Sumut: Implementasi Wahdatul 'Ulum harus Lahirkan Produk di 2022

“Kami berkewajiban untuk memanfaatkan hibah ini secara optimal. Saya juga minta Pak Rektor (Prof Syahrin Harahap) segera menuntaskan administrasi agar tahun ajaran baru nanti bisa dibuka perkuliahan di sini,” bebernya.

Rektor pun menargetkan, September 2021 aktivitas kampus UINSU yang direncanakan untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta Fakultas Kesehatan Masyarakat mulai beroperasi. “Arahan Pak Menteri Agama dan Pak Sekjen Kemenag akan kami jalankan semaksimal mungkin. Terimakasih atas kepercayaan pada UINSU,” bebernya.

Dalam kunjungan itu, turut mendampingi WR 2 Dr Hasnah Nasution, Dekan FEBI Dr Muhammad Yafiz, Kepala Perpustakaan UINSU Dr Nurhayati, Kepala Biro AAKK UINSU, Dr Dur Brutu dan Kepala Biro AUAK UINSU, Dr Tohar Bayoangin.(*)