Site icon Kaldera.id

Jalan Rusak Parah, Warga Minta Perhatian Bupati Deli Serdang

Dump truk pengangkut material galian C tampak melintasi jalan rusak di Jalan Pertahanan, Dusun VI, Desa Patumbak Kampung.

Dump truk pengangkut material galian C tampak melintasi jalan rusak di Jalan Pertahanan, Dusun VI, Desa Patumbak Kampung.

Deli Serdang, kaldera.id – Warga di Kecamatan Patumbak meminta Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan agar memperhatikan kondisi jalan di kecamatan tersebut yang dibeberapa titik mengalami kerusakan cukup parah.

Menurut sejumlah warga, kerusakan jalan itu disebabkan banyaknya kenderaan melebihi tonase yang melintas, termasuk dump truk pengangkut material galian C diduga ilegal.

Pantauan di lapangan, Senin (7/6/2021), kerusakan paling parah tampak di Jalan Pertahanan, Dusun VI, Desa Patumbak Kampung, yang berjarak hanya beberapa ratus meter dari Kantor Camat Patumbak.

Aspal yang sebelumnya menempel di badan jalan, sudah terkelupas habis. Kondisi jalan juga terlihat bergelombang, sehingga menyulitkan setiap pengendara yang melintas. Sejumlah kendaraan termasuk dump truk yang mengangkut material galian C terlihat melintas.

Disaat cuaca sedang panas terik, kepulan debu selalu beterbangan dan masuk ke rumah warga sekitar bila ada kendaraan yang melintas. Bila cuaca sedang hujan deras, kondisi jalan seketika berubah tak ubahnya kubangan kerbau.

Suhandi, pengendara motor yang saat itu melintas menyebutkan, kerusakan jalan itu sudah berlangsung cukup lama, namun sampai saat ini belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

“Memang sudah ada dua atau tiga kali dilakukan penimbunan di jalan rusak itu, tapi sampai ini belum juga di aspal. Tolong lah pak Bupati Deli Serdang, kapan lagi jalan kami ini mau diperbaiki,” ujarnya.

Sari, warga sekitar, juga berharap perhatian dari Pemkab Deli Serdang untuk segera melakukan pengaspalan. “Dengan kondisi jalan yang sekarang ini, setiap hari kami warga disekitar sini selalu menghirup debu yang beterbangan dari jalan rusak ini,” tuturnya. (Andi Nasution)

Exit mobile version