Dua Balita Ikut jadi Korban Longsor Kabanjahe

Kantor SAR Medan memperbarui data korban longsor di Lau Bawang Kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, Karo. Saat ini, sudah ada 3 korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.
Kantor SAR Medan memperbarui data korban longsor di Lau Bawang Kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, Karo. Saat ini, sudah ada 3 korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

KARO, kaldera.id- Kantor SAR Medan memperbarui data korban longsor di Lau Bawang Kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, Karo. Saat ini, sudah ada 3 korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Dari data sementara terdapat 9 korban longsor yaitu 4 korban selamat, 3 korban meninggal dunia dan 2 orang lagi masih dalam proses pencarian.

Dari ketiga korban tewas ini, 2 diantaranya merupakan anak dibawah lima tahun (Balita), yaitu Kasih karolina br Tarigan (3) dan Angel br Tarigan (5). Sedangkan 1 korban lainnya Tia monika Novi Sari Silitoga (28).

Sementara 2 korban yang masih dalam proses pencarian adalah Bumi Riski Aditia (2) dan Dewi br marpaung (48). Serta 4 korban selamat yakni Tutri br Silitonga (26), Aktavius Taringan (33), Dedi Simbolon (30) dan Rudi Silalahi (30).

Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus menyebutkan, longsor terjadi pada Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 21.00 WIB setelah hujan lebat melanda kawasan tersebut sejak pagi. Atas kejadian ini, 4 rumah warga hancur diterjang longsoran tanah.

“Malam tadi sekitar pukul 23.35 WIB, satu tim Rescue berjumlah 7 orang sudah kita berangkatkan ke lokasi tanah longsor di guna melaksanakan operasi pencarian korban tanah longsor,” ujar Sariman, Jumat (27/8/2021)

Hingga saat ini operasi pencarian masih terus dilakukan tim dari Basarnas Medan, BPBD Tanah Karo, TNI, Polri, Damkar, Pemerintah setempat dan Potensi SAR lainnya.

Pencarian dilakukan secara manual dan juga melibatkan 1 unit excavator untuk memindahkan timbunan longsoran tanah dan puing bangunan. (finta rahyuni)