Gelar 1.000 Vaksin Untuk Warga Langkat, Bupati Apresiasi Delia Pratiwi

Bupati Langkat Terbit Rencana PA berikan apresiasi kepada Anggota DPR dari Fraksi Golkar Dapil III Sumut, Delia Pratiwi Br Sitepu atas penyelenggaraan program vaksinasi masal 1.000 dosis untuk masyarakat Langkat.
Bupati Langkat Terbit Rencana PA berikan apresiasi kepada Anggota DPR dari Fraksi Golkar Dapil III Sumut, Delia Pratiwi Br Sitepu atas penyelenggaraan program vaksinasi masal 1.000 dosis untuk masyarakat Langkat.

LANGKAT, kaldera.id – Bupati Langkat Terbit Rencana PA berikan apresiasi kepada Anggota DPR dari Fraksi Golkar Dapil III Sumut, Delia Pratiwi Br Sitepu atas penyelenggaraan program vaksinasi masal 1.000 dosis untuk masyarakat Langkat.

“Terimakasih telah membantu Pemkab Langkat pada upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19,” ungkap bupati saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut di Jambur Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat, Sabtu (28/8/2021).

Selain Delia Pratiwi, tampak hadir perwakilan Kemenkes dalam kegiatan itu. Tampak juga Hadir sejumlah kepala OPD Langkat mendampingi bupati, Camat Kuala, Imanta PA beserta Forkopimca Kuala.

Dikesempatan itu, Delia mengatakan, semoga program ini bermanfaat bagi warga Langkat dan bisa membatu Pemkab Langkat pada percepatan penanggulangan COVID-19. Ia pun mengajak masyarakat mematuhi prokes dan terus berdoa kepada Allah SWT agar COVID-19 segera berakhir.

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Langkat, Juliana menjelaskan, vaksinasi masal ini diselenggarakan selama empat (4) hari, terhitung mulai 28 sampai 31 Agustus 2021. Pelaksanaannya atas kerjasama Pemkab Langkat dengan Delia Pratiwi Br Sitepu, selaku anggota DPR.

“Progam Delia untuk 1.000 dosis. Sedangkan Pemkab Langkat melalui Dinkes menyiapkan 3.000 dosis vaksin,” paparnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari pertama menghabiskan 1.293 dosis, terdiri dari vaksin Sinocav 716 dosis dan vaksin Moderna 577 dosis.

#Takjiah Ibunda Sekdakab Langkat, Bupati Ajak Warga Do’akan Almarhumah

Usai meninjau pelaksanaan vaksin, bupati bersama rombongan langsung bertakziah ke kediaman rumah duka ibunda Sekdakab Langkat, Indra Salahudin, almarhumah Nafisah binti OK Abdulrahman di Jalan Jendral Ahmad Yani No.11, Kelurahan Kartini, Kecamata Binjai Kota, Kota Binjai.

Di rumah duka, bupati menyampaikan turut berduka cita. Ia pun mengajak masyarakat Langkat – Binjai mendoakan almarhumah agar seluruh amal ibadahnya diterima dan husnul khotimah. “Kepada keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan oleh Allah SWT, ” ungkapnya.

Bupati bersama rombongan berdoa untuk almarhumah ibunda sekda dipimpin Kabag Kesra Setdakab Langkat, H.syahrizal.

Diketahui, Almarhumah meninggal di usianya ke 87 tahun dan dikebumikan pada pada hari itu juga setelah Sholat Ashar di Pemakaman Keluarga di Kota Binjai. (efri)