PLN Bantu Alat Dapur untuk Korban Banjir Nias Utara

Razali Sahlan (lima dari kiri) menyerahkan 300 paket bantuan secara simbolis kepada warga korban banjir di Nias Utara yang diterima Wakil Bupati Yusman Zega.
Razali Sahlan (lima dari kiri) menyerahkan 300 paket bantuan secara simbolis kepada warga korban banjir di Nias Utara yang diterima Wakil Bupati Yusman Zega.

NIAS UTARA, kaldera.id- Musibah banjir yang terjadi di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Nias Utara pada Agustus 2021 mendapat perhatian dari PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara.

Melihat kondisi korban banjir di Nias Utara, PLN UP3 Nias berinisiatif menyerahkan bantuan berupa perlengkapan dapur untuk warga terdampak. Bantuan sebanyak 300 paket itu diserahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Nias Yusman Zega, A.Pi, M.Si, Selasa (7/9), bertempat di Pendopo Bupati Nias Utara. Paket perlengkapan dapur yang diserahkan PLN UP3 Nias itu berupa rice cooker, piring, sendok dan gelas.

Razali Sahlan, Plh Manajer PLN UP3 Nias berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu para korban banjir. “Harapan kami tentunya ini dapat membantu saudara kita yang mengalami musibah beberapa waktu yang lalu. Setidaknya apa yang kami berikan memberi sedikit keringanan bagi saudara dan keluarga kita yang terdampak,” tutur Razali.

Dalam penyerahan bantuan oleh PLN UP3 Nias itu, Yusman Zega, wakil bupati Nias Utara mengungkapkan ada lima kecamatan yang mengalami banjir. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian PLN yang memahami kondisi masyarakat, mudah-mudahan bantuan ini dapat secepatnya disalurkan kepada masyarakat yang mengalami bencana. Kiranya kepedulian ini dapat membawa berkat, dan masyarakat Nias Utara dapat bangkit kembali,” ucapnya.

Menurut hitungan Pemkab, kerugian yang diakibatkan banjir tersebut sekira Rp365 miliar. Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersbut Manajer Bagian Keuangan dan Umum Cosinus Melvin Sitorus, Manajer Bagian Niaga dan Pemasaran Topan Richardo, Manajer Bagian Transaksi Energi Listrik Andi Irawan, Manajer Bagian Perencanaan Hans Andrew dan para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara.(armin nasution)