Terima Audensi Ormas, Wabup Ajak Generasi Muda Perangi Narkotika

Bupati Langkat, Terbit Rencana PA diwakili Wakil Bupati Langkat, Syah Affandin menerima audensi dua organisasi kemasyarskatan (ormas) di Kantor Bupati Langkat, Rabu (8/9/2021).
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA diwakili Wakil Bupati Langkat, Syah Affandin menerima audensi dua organisasi kemasyarskatan (ormas) di Kantor Bupati Langkat, Rabu (8/9/2021).

LANGKAT, kaldera.id – Bupati Langkat, Terbit Rencana PA diwakili Wakil Bupati Langkat, Syah Affandin menerima audensi dua organisasi kemasyarskatan (ormas) di Kantor Bupati Langkat, Rabu (8/9/2021).
Pertama, dari Pengurus Wilayah Pemangku Adat Penunggu Indonesia dibawah Panji Panji Badan Perjuangan Rakyat Penunggu Indonesia (BPRPI) Langkat.
Ketua Wilayah BPPRI Langkat, S Husni meminta dukungan dan solusi terbaik atas dampak okupasi PTPN 2 terhadap tanah ulayat masyarakat adat Kampung Durian Selemak, Kecamatan Wampu.
Mereka menilai okupasi ini tidak relevan. Sebab, dalam pelaksanaan okupasi, pihak PTNP 2 tidak berdiskusi kepada masyarakat yang menggarap tanah ulayat.

Pihaknya mengharapkan perlindungan Pemkab Langkat, dalam menangani permasalahan tersebut.

Mendengarkan persoalan tersebut, Syah Affandin menyatakan, pemkab mendukung sepenuhnya perjuangan masyarakat. Pemkab juga merasa kecewa terhadap okupasi yang dilakukan pihak PTPN 2. Sebab, pihak PTPN 2 juga tidak melakukan koordinasi dengan Pemkab Langkat dalam perencanaan serta proses okupasi tersebut.

“Untuk itu pemerintah akan mendukung masyarakat selama adanya pembuktian yang sah,” tegasnya.

BACA JUGA :  Kempan RB Terbitkan Program Menuju Birokrasi Bersih

Selanjutnya, Wabup menerima audiensi Pimpinan Resor Keluarga Besar Putra/Putri (KBPP) Polri Langkat.

Rombongan audiensi dipimpin Ketua KBPP Polri Langkat, Martin Tarigan. Martin mengatakan, pihaknya telah membantu pemerintah serta akan selalu siap bersinergi dengan Pemkab Langkat. Termasuk dalam penanganan Covid-19.

Selama ini, pihaknya pun telah menempatkan personilnya membantu para nakes dalam memberikan edukasi dan mengawasi laju Covid-19 di Langkat yang berada dalam 12 sektor seperti di Kecamatan Besitang, Pangkalan Susu, Pangkalan Berandan, dsn lainnya.

Saat ini pihaknya telah berencana menempatkan anggotanya di 23 Kecamatan se Langkat. Seluruh anggota KBPP POLRI Langkat berjumlah 1.200 orang.

Wabup sendiri berharap, KBPP POLRI Langkat terus berperan aktif mengajak masyarakat waspada terhadap wabah Covid-19 dan juga mengajak generasi muda menolak narkotika.

“Teruslah bersinergi dan membantu pemerintah, baik melawan Covid-19, memberantas narkotika dan pembangunan lainnya,” katanya.

Sebelumnya, Wabup menyampaikan jawaban Bupati Langkat Terbit Rencana PA atas pandangan umum delapan (8) fraksi DPRD Langkat pada rapat paripurna, di Gedung DPRD Langkat, Stabat. (efri)