Bertemu Penggiat Anti Narkotika, Sinergitas Perangi Narkoba di Langkat Semakin Menguat

Pemkab Langkat menerima audiensi para penggiat anti narkotika di Kantor Bupati Langkat, Kamis (9/9/2021).
Pemkab Langkat menerima audiensi para penggiat anti narkotika di Kantor Bupati Langkat, Kamis (9/9/2021).

LANGKAT, kaldera.id – Pemkab Langkat menerima audiensi para penggiat anti narkotika di Kantor Bupati Langkat, Kamis (9/9/2021). Kegiatan ini untuk menguatkan sinergitas menyelamatkan masa depan generasi muda di Negeri Bertuah.

Audiensi diterima Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Wabup Langkat, Syah Afandin. Para penggiat narkotika ini terdiri dari
DPD Yayasan Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Langkat.

Rombongan PANNA dipimpin Ketua PANNA Langkat, Said Assegaf didampingi Sekertarisnya, M.Adi Salim Pardede berserta sejumlah pengurus.

Said kepada Wabup berharap, sinergitas dan dukungan Pemkab Langkat dengan PANNA semakin menguat.

Untuk pelaksanaan program meminimalisir penyalahgunaan narkoba di seluruh desa/kelurahan di Langkat, dan lembaga pemasyarakatan (lapas). Serta pembelaan kepada aparat negara yang juga turut menjadi korban, dalam upaya meminimalisir korban/pengguna narkoba.

Sebab PANNA, organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang sosial, khususnya penyuluhan dan bantuan hukum dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Kami berharap dapat menjalin kerjasama dibidang sosial, khususnya penyuluhan dan bantuan hukum dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,” sebutnya.

Said yang juga seorang lawyer juga menegaskan, siap untuk pasang badan membela masyarakat yang berani dan siap memberantas narkoba di desanya.

Sementara Wabup menyatakan, selalu siap bersinergi dengan pihak manapun dalam melawan narkotika di Negeri Bertuah, termasuk PANNA demi menyelamatkan masa depan generasi bangsa.

Wabup juga berharap, PANNA memiliki program unggulan dalam upaya memberantas narkotika ditengah masyarakat.

“Pemkab Langkat mendukung PANNA dan pihak manapun yang siap berkomitmen memberantas narkotika,” tegasnya.

Selanjutnya, Wabup menerima audiensi DPC LSM GANN Kabupaten Langkat.

Rombongan audiensi dipimpin Ketua GANN Langkat, Suwanto Tarigan
Siswanto menyatakan, siap turut serta mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat dalam pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di Langkat.

Wabup juga menerima audiensi dewan DPD Gerakan indonesia Anti Narkotika ( GIAN) Langkat. Rombongan dipimpin Ketua GIAN Langkat, Parningotan Simanullang. Parningotan juga menyatakan siap bersinergi dengan Pemkab Langkat dalam memberantas narkotika hingga keakarnya.

Usai menerima para penggiat anti markotika, Syah Affandin menerima audensi para perngurus pasca sarjana UMSU. Rombongan dipimpin
Wakil Direktur Program Pasca Sarjana (PPS) UMSU, Muhammad Fitra Zambak.
Fitra mengatakan audiensi ini sekaligus untuk mensosialisasikan serta mengajak kerjasama untuk membangun kemitraan dalam peningkatan SDM.

Menurutnya, ,saat ini UMSU PPS memiliki 8 program magister yang kesemuanya berakreditasi A.

Terakhir wabup menerima audensi Komite Percepatan Pemekaran Teluk Aru (KPP-TA).

Rombongan audensi dipimpin Ketua Presidium KPP-TA, Adhan Nur didampingi Sekertaris Dedi Supriatna, Wakil Ketua Heri Santoso beserta anggota Lili Sutriani.

Audiensi untuk menguatkan silaturahim sekaligus memperkenalkan keberadaan KPP-TA kepada Pemkab Langkat.

Adhan juga menyampaikan permohonan berupa bantuan pendanaan terhadap percepatan pelaksanaan pemekaran kabupaten dan pembentukan Kabupaten Teluk Aru.

Menanggapi itu, wabup mengapresiasi terbentuknya KPP-TA, dalam percepatan pembentukan Kabupaten Teluk Aru.
Sebab dapat menghadirkan investor baru untuk kemajuan yang lebih baik menuju kabupaten baru.

“Tentunya perlu dipersiapkan sarana penunjang setelah terbentuknya. Kami juga terus mengkaji ulang langkah dalam perjuangan percepatan pembentukan Kabupaten Teluk Aru,” ungkapnya

Wabup juga berharap kepada KPP-TA, dapat membantu pemerintah mempersiapkan pelabuhan serta kawasan prindustrian Langkat yang berada di wilayah Teluk Aru. Guna menyerap investor baru untuk Langkat.(ali)