Terus Laksanakan Vaksinsasi Masal, Bupati Ingatkan Masyarakat Jangan Takut Kehabisan

Pemkab Langkat terus melakukan vaksinasi masal untuk masyarakat umum. Kali ini bertempat di Jambur Bre Lalana, Desa Namuukur Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Jum'at (1/10/ 2021).
Pemkab Langkat terus melakukan vaksinasi masal untuk masyarakat umum. Kali ini bertempat di Jambur Bre Lalana, Desa Namuukur Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Jum'at (1/10/ 2021).

LANGKAT, kaldera.id – Pemkab Langkat terus melakukan vaksinasi masal untuk masyarakat umum. Kali ini bertempat di Jambur Bre Lalana, Desa Namuukur Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Jum’at (1/10/ 2021).

Vaksinasi ditinjau langsung Bupati Langkat Terbit Rencana PA. Dikesempatan itu, bupati mengajak masyarakat melakukan vaksin dosis pertama dan kedua.

Ia pun menghimbau, agar masyarakat tidak perlu takut kehabisan atau tidak mendapatkan vaksin. Sebab, vaksinasi ini digelar selama dua hari arau 1-2 Oktober 2021. Selanjutnya pun akan terus dijadwalkan pelaksanaan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan melalui seluruh puskesmas yang ada di Langkat.

“Masyarakat akan dilayani dengan baik oleh vaksinator di puskesmas,” sebutnya.

Jubir Covid-19 Langkat, Azhar Zulkifli menjelaskan, vaksin yang disuntikan dalam pelaksanaan ini adalah jenis sinovac. Dosis yang disalurkan berjumlah 4.000 dosis. “Perharinya ditargetkan 2.000 dosis disuntikan,” katanya.

Untuk vaksinator yang bertugas diambil dari Puskesmas Namu Ukur Kecamatan Sei Bingai, Puskesmas Namu Trasi Kecamatan, Sei Bingai, Puskesmas Bahorok, Kecamatan Bahorok, Puskesmas Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Puskesmas Tanjung Langkat, Kecamatan Salapian dan Puskesmas Marike, Kecamatan Kutambaru.

Turut hadir mendampingi bupati dalam kegiatan tersebut yakni, Plt Asisten I, Basrah Pardomuan, Kadis Perhubungan, Mulyono, Kadis Kominfo, Syahmadi, Kalakhar BPBD, Irwan Syahri, dan lainnya. (ali)