Bantu Pemerintah Tangani Covid, Batalyon Vaksinator Dibentuk

Kapolres Langkat AKBP Danu sedang menyematkan tanda kepada salah satu tenaga vaksinator
Kapolres Langkat AKBP Danu sedang menyematkan tanda kepada salah satu tenaga vaksinator

LANGKAT, kaldera.id – Batalyon Vaksinator Polres Langkat dibentuk. Tidak hanya itu, mobil gerai vaksin juga diluncurkan. Hal ini sebagai bentuk keseriusan polri membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dan percepatan vaksinasi nasional.

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok mengungkapkan, batalyon ini beranggotakan 210 orang yang berasal dari relawan tenaga kesehatan di seluruh jajaran Langkat. Mereka telah mendapat pelatihan dari Dinas Kesehatan Langkat sejak 18 September 2021 di Lapangan Futsal Polres Langkat.

Selain pembentukan batalyon vaksinator, Polres Langkat juga memiliki inovasi pelayanan mobil gerai vaksinasi keliling. Tujuannya untuk mempermudah menjangkau masyarakat yang berada dipelosok desa.

“Pelaksanaanya, mengedepankan peran Bhabinkamtibmas serta Babinsa dalam mensosialisasikan kegiatan vaksinasi ini,” ungkap Danu saat menjadi inspektur apel Batalyon Vaksinator dan launching mobil gerai vaksinasi keliling Polres Langkat digelar di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Rabu (6/10/2021). “Ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan percepatan program vaksinasi,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Langkat, Terbit Rencana PA diwakili Plt Asisten I Basrah Pardomuan, jubir Covid-19 Langkat, Azhar Zulkifli dan sejumlah kepala OPD.(ali)