Musda Ke XIX Digelar, Putra Langkat Terpilih Pimpin IMM Sumut

Stah Ahli Bupati Bidang SDM, Sosial dan Kemasyarakatan Langkat, Sujarno
Stah Ahli Bupati Bidang SDM, Sosial dan Kemasyarakatan Langkat, Sujarno

Langkat, kaldera.id – Muhammad Arifuddin Bone terpilih sebagai Ketua IMM Sumut periode 2020-2022. Sebelumnya Arifuddin merupakan pengurus IMM Langkat.

Terpilihnya Arif melalui Musda IMM Sumut yang berlangsung Aula Gedung PKK Langkat, Stabat, Jumat -Minggu(15-17/10/2021). Ketua Panitia Pelaksana, Joko Arif Setiawan mengungkapkan, kegiatan ini seharusnya dilaksanakan 2020 lalu. Namun, akibat pandemik Covid-19 , maka dilaksanakan 2021. “Kegiatan ini diikuti 10 cabang dan 51 komisariat se Sumut. Selain Arifuddin, terpilih juga 12 formatur untuk massa amaliyah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Langkat, Terbit Rencana PA diwakili Staf Ahli Bidang SDM, Sosial dan Kemasyarakatan Langkat, Sujarno mengungkapkan,
dengan kepengurusan baru diharapkan bisa semakin memajukan IMM. Selain itu, mampu menyikapi timbulnya dinamika organisasi dengan cerminan yang baik.

Ia pun berharap, IMM sebagai generasi penerus penegak akhlakuk karimah mampu terus melahirkan kader- kader impian umat. “Generasi kebanggan keluarga dan dambaan ibu pertiwi ditengah berbagai godaan duniawi,” ucapnya.

Sementara itu, PW Muhammadiyah Sumut, Hasyimsyah Nasution yang hadir dalam kegiatan tersebut mengingatkan, IMM sebagai ortom intelektual muda di Muhammadiyah senantiasa mengedepankan moralitas tinggi dalam menentukan program kegiatan.

Ia juga berharap, IMM terus berinovasi membangun keilmuan untuk membangun kepemimpinan masa depan bangsa agar kedepan mampu menghadapi dan bersaing dalam kompetisi persaingan antara negara dan bangsa-bangsa di dunia.

“Kalau mau melakukan perubahan apalagi menjadi pemimpin, tingkat kemampuan. Keilmuan itu harus tinggi ” pungkasnya.(efri)