Peringatan Hari Santri 2021 di Langkat, Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Pondok Pesantren Lahirkan Hafiz/Hafizah

Sekdakab Langkat, Indra Salahudin
Sekdakab Langkat, Indra Salahudin

LANGKAT, kaldera.id – Pemkab Langkat bersama Kementrian Agama Langkat peringati Hari Santri Nasional 2021 di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Jumat (22/10/2021).

Hadir Bupati Langkat, Terbit Rencana PA diwakili Sekdakab Langkat, Indra Salahudin. Kegiatan tahun ini mengangkat tema, Santri Siaga Jiwa Raga.

Indra dalam arahannya berharap melalui momentum ini, para santri dan pesantren ikut mewujudkan visi misi Langkat yang religius. Selain itu, menjadi kebanggaan umat dalam mencetak generasi yang kuat secara iman, ilmu dan amal.

“Semoga peringatan hari santri tahun ini semangkin memperkuat komitmen kita untuk bersama menjaga Langkat sebagai bumi yang religius,” harapnya.

Dia juga berterima kasih atas peran pondok pesantren yang telah melahirkan banyak qori, qoriah, hafiz, hafizah maupun sejumlah peserta kaligrafi yang telah memberikan andil bagi nama baik Langkat di even provinsi maupun nasional.

BACA JUGA :  Disahkan, APBD Langkat Surplus 3 Miliar

“Upaya ini sangat saya hargai sebagai kerja keras seluruh keluarga besar pondok pesantren menciptakan santri yang tidak saja siap secara ilmu, juga mampu membesarkan dan membanggakan daerah,” sebutnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Langkat, Zulfan Efendi mengatakan, sejak di tetapkannya hari santri melalui Kepres No22 /2015, maka setiap tahunnya secara nasional di peringati hari santri sebagai wujud resolusi jihat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kementrian Agama Langkat bersama seluruh pengelola pondok pesantren di Langkat terus melakukan upaya pembinaan dan meningkatkan silaturahim. “Bersinergi dalam membangun dan menciptakan santri-santri yang menjadikan agama islam sebagai jalan hidupnya,” katanya.

Kegiatan itu juga diwarnai pemberian hadiah bagi para pemenang lomba gebyar hari santri.(ali)