Pimpin TAKO Kota Siantar, Mangatas Komit Lahirkan Karateka Berprestasi

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Perguruan TAKO Indonesia, Musa Rajekshah diwakil Sekretaris Arif Budiono menyerahkan pataka kepada ketua Pengcab TAKO Pematangsiantar Mangatas Silalahi pada acara pelantikan di dojo Djamin Purba, Sabtu (30/10/2021).
Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Perguruan TAKO Indonesia, Musa Rajekshah diwakil Sekretaris Arif Budiono menyerahkan pataka kepada ketua Pengcab TAKO Pematangsiantar Mangatas Silalahi pada acara pelantikan di dojo Djamin Purba, Sabtu (30/10/2021).

PEMATANGSIANTAR, kaldera.id – Ketua Umum Pengurus Daerah Perguruan Karate-do TAKO Indonesia, Sumatera Utara, Musa Rajekshah diwakili Sekretaris Arif Budiono,melantik pengurus cabang (Pengcab) TAKO Indonesia Kota Pematangsiantar periode 2021-2025.

Kepada pengurus Pengcab TAKO Indonesia Kota Pematangsiantar yang dipimpin Mangatas Silalahi sebagai ketua, Suryadi (sekretaris), Juniar Hutapea (bendahara), Pendeta Pandapotan V Haloho, H Ridwansyah, Gunawan Tarigan, Asiong, AKP Basri Lubis (masing-masing penasehat) serta para wakil ketua dan bidang/seksi, Wakil Gubernur Sumatera Utara itu berharap bisa semakin membesarkan dan mengembangkan perguruan TAKO sehingga melahirkan atlet berprestasi di tingkat regional, nasional bahkan di kancah internasional.

“Semoga pengurus Pengcab TAKO Pematangsiantar periode 2021-2025 yang dipimpin Mangatas Silalahi mampu membesarkan dan mengembangkan perguruan hingga melahirkan atlet berprestasi di tingkat ,regional, nasional dan internasional,” ujar Arif.

Pelantikan pengurus Pengcab TAKO Pematangsiantar dihadiri dewan guru Hantak Paulus, Freddi LumbanTobing, Robert Hutagao, Rupina Aruan dan Teguh, ditandai dengan penyerahan pataka kepada Mangatas Silalahi yang terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode 2021-2025.

Usai menerima pataka, Mangatas yang juga Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar itu menyatakan siap mengembangkan dan membesarkan perguruan TAKO hingga ke tingkat kelurahan, sehingga mampu mencetak atlet karate berprestasi di kancah regional, nasional dan internasional.

“Saya bersama pengurus TAKO Pematangsiantar siap membesarkan dan mengembangkan perguruan hingga ke tingkat kelurahan sehingga bisa menjadi gudang atlet karate yang berprestasi di tingkat regional, nasional bahkan internasional,” ujar Mangatas.

Sebelumnya panitia pelantikan Henry Hutapea melaporkan dalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan sejumlah dojo dan penyematan sabuk hitam kehormatan.(fernando)