Atlet Sepatu Roda Deliserdang Sabet 5 Medali di Jakarta Open 2021

Salah satu atlet sepatu roda Deliserdang yang berhasil meraih juara di Jakarta Open 2021
Salah satu atlet sepatu roda Deliserdang yang berhasil meraih juara di Jakarta Open 2021

DELISERDANG, kaldera.id – Atlet Deli Serdang Inline Skate (DSILS) Club berhasil menyabet lima medali di Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Jakarta Open 2021.

Prestasi ini merupakan capaian yang membanggakan bagi klub yang bernaung dibawah Perserosi Deliserdang itu.

“Ini pencapaian yang cukup membanggakan. Ada 6 atlet yang kami turunkan berhasil membawa lima medali,” ungkap Dewan Pembina Perserosi Deliserdang, Sartjipto King kepada pers, Senin (13/12/2021).

Sartjipto juga memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus Perserosi Deliserdang dan DSILS Club yang terus melakukan pembinaan. Sehingga atlet-atlet sepatu roda Deliserdang mampu menunjukkan eksistensinya di kancah berskala nasional tersebut.

“Kesungguhan jajaran pengurus sangat kita apresiasi. Termasuk juga kepada pelatih Yassir Gumanti dan Oemar Mukhtar yang tak kenal lelah dalam membimbing atlet-atlet sejak usia dini,” kata pria yang juga Ketua Umum Komunitas SATU HATI ini.

Dia berharap dibawah naungan Perserosi Deliserdang, kabupaten ini akan melahirkan atlet-atlet sepatu roda berbakat, khususnya dalam menuju PON 2025 Sumut – Aceh.

“Kita optimis, atlet sepatu roda akan membawa harum nama Deliserdang pada even-even sepatu roda berikutnya, khususnya pada PON 2025 Sumut – Aceh,” tambahnya.

Atlet yang meraih prestasi yakni, Khaira Adzra Prandiya meraih juara 1 Kelompok Usia B 3000 meter eliminasi.

Kemudian Khaira Adzra Prandiya, Delisha dan Moza berhasil meraih juara 2 nomor relay kelompok usia B putri. Terakhir, Cindy meraih juara 1 nomor 50 meter kelompok usia B.

“Ini even yang ditunggu-tunggu para atlet sepatu roda di seluruh Indonesia. Mencari celah juara di even ini sangat sulit. Setiap kelompok umur, pesertanya di atas 25 orang. Tapi alhamdulillah, atlet kita mampu meraih juara 1 dan 2,” ungkap Pelatih Yassir Gumanti.(yogo)