Wagubsu dan Bupati Langkat Dapat Penghargaan Dari MUI Langkat

Bupati Langkat, Terbit Rencana PA
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA

MEDAN, kaldera.id – Bupati Langkat, Terbit Rencana PA membuka Musda Ke IX MUI Kabupaten Langkat di Hotel Saka Medan, Sabtu (18/12/2021).

Hadir dalam kegaliatan itu, Ketua MUI Sumut, Maratua Simanjuntak dan Tuan Guru Besilam, Syekh Zikmal Fuad.

Dalam sambutannya, Terbit Rencana PA mengatakan, organisasi ini menjadi barometer akhlak umat. Sebab, umat akan bersandar kepada fatwa yang di keluarkan ataupun dalam menanggapi dinamika yang terjadi di masyarakat bernegara.

“Saya mengharapkan pelaksanaan musda ini berlangsung dengan baik, terhormat serta mengedepankan azas musyawarah untuk mufakat. Kalau bisa tanpa melalui voting,” ungkapnya.

Menurutnya, dukungan MUI menjadi kekuatan bagi dirinya dalam melaksanakan amanah keumatan. “Ingatkan saya. Tegur saya apabila ada yang kurang tepat. Jangan biarkan saya sendiri tanpa saran dan masukan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Saiful Abdi menambahkan, kegiatan ini diikuti pengurus MUI Langkat dan kecamatan. Selain itu, pihaknya juga
memberikan penghargaan kepada Tokoh masyarakat yakni, Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajekshah dengan katagori peduli masjid di Kabupaten Langkat.

Penghargaan juga diberikan kepada Bapak Bupati Langkat Terbit Rencana PA dengan kategori tokoh masyarakat atas kepeduliannya kepada bilal mayit yang di berangkatkan umroh 319 orang dan 42 orang sedang menunggu keberangkatan dikarnakan Pandemi Covid -19.

Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak mengatakan, Bupati Langkat, Terbit Rencana sesuai dengan namanya. Beliau adalah sosok yang peduli akan hidup dan kematian kepada masyarakat.
“Hidup memberangkatkan masyarakat melaksanakan umroh untuk beribadah ke tanah suci. Sedangkan untuk kematian, memperhatikan bilal mayit dan penggali kubur demi berjalannya fardukifayah. Hal itu dilaksanakan dengan menggunakan dana pribadi Pak Bupati,” katanya.

Ketua MUI Langkat, Zulkifli Ahmad Dian dalam sambutannya mengatakan, pihaknya tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas dukungan bupati yang sangat peduli dan selalu mendukung kegiatan MUI Langkat.(yogo)