Jelang Nataru, Bupati Langkat Disarankan Siapkan Jalur Evakuasi

Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf, Parlindungan Hutagalung mengungkapkan, terkait pengamanan natal dan tahun baru (nataru) tidak ada penyekatan.
Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf, Parlindungan Hutagalung mengungkapkan, terkait pengamanan natal dan tahun baru (nataru) tidak ada penyekatan.

LANGKAT, kaldera.id – Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf, Parlindungan Hutagalung mengungkapkan, terkait pengamanan natal dan tahun baru (nataru) tidak ada penyekatan. Hal ini sesuai instruksi Panglima TNI, Jendral Andika. Meskipun tidak ada penyekatan, namun harus membatasi mobilitas masyarakat.

Dia berharap pembatasan mobilitas masyarakat ini dapat disampaikan kepada masyarakat secara baik. Hal ini disampaikan Parlindungan ketika melakukan kunjungan kerja di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (21/12/2021).

Danrem juga mengusulkan kepada Bupati Langkat, Terbit Rencana PA agar menyiapkan jalur – jalur dan tempat evakuasi. Sebab,
wilayah Langkat sering terjadi bencana alam, seperti angin bahorok dan banjir. Apalagi melihat kondisi cuaca saat ini.

“Ini untuk meringankan tugas BPBD saat terjadi bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Langkat, Terbit Rencana PA menyampaikan, menyambut natal dan tahun baru, pihaknya fokus pada percepatan vaksinasi maasal agar mencapai target 70%. Pelaksanaan vaksin bersinergi dengan TNI dan Polri.

“Hasilnya, pada 20 Desember 2021 kemarin, Langkat telah mampu mencapai target vaksinasi 70%,” katanya sembari menyampaikan situasi di Langkat masih kondusif sampai saat ini.(yogo)