Bantu 16 Unit Komputer, Inalum Diapresiasi Bupati Toba

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) persero menyerahkan bantuan berupa 16 unit komputer dan pembangunan jaringan internet di SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti, belum lama ini
PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) persero menyerahkan bantuan berupa 16 unit komputer dan pembangunan jaringan internet di SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti, belum lama ini

TOBA, kaldera.id – PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) persero menyerahkan bantuan berupa 16 unit komputer dan pembangunan jaringan internet di SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti, belum lama ini.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Eksekutif SDM Inalum, Benny Wiwoho didampingi oleh Senior Vice President CSR Ismail Midi dan Vice President CSR PLTA INALUM Zainuddin Iqbal Sidabutar. Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Toba, Poltak Sitorus secara simbolis di Rumah Dinas Bupati Toba.

Bupati Toba Poltak Sitorus mengapresiasi PT Inalum atas bantuan diberikan. Hal ini wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan. Sehingga benar-benar kehadirannya dirasakan masyarakat.

Hal ini juga menunjukkan kontribusi diberikan benar-benar dibutuhkan sekolah dalam penerapan metodologi pembelajaran dalam situasi pandemi Covid-19.

“Membangun sumber daya manusia yang unggul dan andal adalah salah satu misi dalam mewujudkan visi Toba unggul dan bersinar. Untuk itu pendidikan harus menjadi prioritas dalam pembangunan di kawasan Toba,” ungkapnya.

Dia juga berharap dengan diterimanya bantuan tersebut, ditargetkan 2 orang siswa/I SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti mampu menembus SMA unggul yang ada di Kabupaten Toba.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia Inalum, Benny Wiwoho dalam sambutannya menyampaikan, bahwa BUMN memiliki tanggung jawab sosial untuk menyalurkan sebagian daripada keuntungan perusahaan dan membantu pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Inalum berusaha untuk secara nyata memberikan kontribusi melalui pembayaran pajak dan penyaluran bantuan tanggung jawab sosial dan lingkunga ( TJSL) yang dilakukan selalu berdasar kepada sustainibility development yang menyasar kepada pembangunan sosial, lingkungan, ekonomi, hukum dan tata kelola.

“Bantuan ini adalah salah satu program Corporate Social Responsibility Inalum di bidang pendidikan untuk mendukung Pemkab Toba dalam mewujudkan visi, Toba unggul dan bersinar,” katanya.(yogo)