Peringati HUT ke – 272 Tahun, Bupati Kembali Tegaskan Langkat Bumi Melayu

Bupati Langkat, Terbit Rencana PA menegaskan, Langkat adalah negeri melayu. Tak akan merubah tatanan yang ada. Negeri bertuah selamanya terus menjadi bumi melayu.
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA menegaskan, Langkat adalah negeri melayu. Tak akan merubah tatanan yang ada. Negeri bertuah selamanya terus menjadi bumi melayu.

LANGKAT, kaldera.id – Bupati Langkat, Terbit Rencana PA menegaskan, Langkat adalah negeri melayu. Tak akan merubah tatanan yang ada. Negeri bertuah selamanya terus menjadi bumi melayu.

Hal ini ditegaskan bupati dalam sambutannya pada paripurna Peringatan HUT Langkat ke- 272 yang bertema Langkat Tumbuh Langkat Tangguh di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Langkat, Stabat, Senin (17/1/2022).

Kegiatan ini berjalan sederhana. Sebab, dilaksanakan dalam situasi pandemi akibat Covid-19 yang belum berakhir.

“Selama dikepemimpinannya bersama Syah Afandin tidak pernah sedikit pun terbesit merubah tatanan Langkat yang sudah terbangun. Langkat akan terus menjadi negeri melayu,” tegasnya.

Untuk itu, dia berharap momentum hari jadi Langkat ke-272 ini mampu memperkokoh kebersamaan dan memperkuat silaturahim antar etnis, suku dan agama. Serta meningkatkan kepedulian untuk saling memberikan kebaikan dan belajar dari setiap kekurangan.

Diakuinya saat ini masih ada keterbatasan dari sejumlah program yang dilakukan maupun konsentrasi anggaran. Sebab, masih fokus pada pemulihan kesehatan masyarakat. “Sehingga untuk porsi pembangunan yang lain agak melambat pergerakannya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kunker Anggota Komisi II DPR di Langkat Menitikberatkan Beberapa Permasalahan

Namun untuk upaya menggairahkan sektor pariwisata meliputi Bukit Lawang dan Tangkahan terus dilaksanakan guna pemulihan ekonomi kerakyatan. “Sejumlah kebijakan maupun koordinasi baik ke pemerintah Provinsi serta pusat tetap menjadi prioritas untuk kemajuan wisata,” sebutnya

Sembari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan program vaksinasi hingga Langkat mencapai vaksinasi 70 persen lebih.

Sementara Sekda dipidatonya menguraikan sejarah penetapan hari jadi Langkat. Serta menyampaikan HUT Langkat ditetapkan berdasarkan amanah Perda Kabupaten Langkat Nomor 11 Tahun 1995, tentang hari jadi Kabupaten Langkat Daerah Tingkat II Langkat.

Sekda juga menyebutkan tema HUT Langkat disesuaikan dengan semangat peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Selanjutnya Ketua DPRD Langkat mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif memelihara pembangunan yang berkesinambungan. Sehingga tujuan masyarakat Langkat yang aman, adil, damai dan sejahtera dapat terwujud.

Diakhir paripurna, Bupati Langkat menyerahkan cendramata kepada pencipta Mars Langkat Berseri Ny Fuad Ams dan penulis sejarah Langkat Ny H M Nuh dan lainnya.(ali)