PDIP dan Pemkab Langkat Tanam Mangrove di Desa Lubuk Kertang

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Langkat melaksanakan penanaman dan pelestarian hutan mangrove, di Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat, Langkat, Minggu (23/1/2022).
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Langkat melaksanakan penanaman dan pelestarian hutan mangrove, di Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat, Langkat, Minggu (23/1/2022).

LANGKAT, kaldera.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Langkat melaksanakan penanaman dan pelestarian hutan mangrove, di Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat, Langkat, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan yang dihadiri Plt Bupati Langkat itu dalam rangka peringatan HUT ke -49 PDIP.

Syah Afandin dikesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada PDIP, atas pelaksanaan kegiatan kepedulian terhadap alam dan lingkungan di wilayah Langkat. Ia pun berharap penanaman mangrove ini menjadi motivasi menjaga lingkungan dan kawasan pantai. Sehingga tetap memiliki hutan tempat tumbuh dan berlindungnya biota laut serta dapat menjauhkan dari bencana.

“Kesadaran ini perlu menjadi perhatian kita bersama. Penyebab kerusakan lingkungan dan ekosistem biota laut yang berdampak kepada penghasilan maupun kehidupan masyarakat, khususnya para nelayan,” sebutnya.

Dia berharap kegiatan penanaman pohon mangrove yang digagas PDIP dapat menjadi kesandaran bersama untuk terus menjaga hutan mangrove sebagai sumber kehidupan dan kelestarian lingkungan.

“Semoga kita mampu menjadi motor penggerak bagi masyarakat lainnya, untuk mencintai dan menjaga kelestarian hutan mangrove bagi kepentingan masa kini dan masa depan,” tambahnya.

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon berharap giat ini juga dapat mencegah abrasi laut dan pengerusakan ketika gelombang besar.

Sembari memberikan apresiasi untuk Pemkab Langkat dan masyarakatnya, telah berpartisipasi membantu giat ini.

Sementara Ketua DPC PDIP Langkat, Ralin Sinulingga SE mengatakan giat ini dalam rangka HUT ke 49 PDIP yang jatuh pada 10 Januari. Serta dirangkaikan dengan ulang tahun ke -75 Ketua DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri. Ia pun berencana kegiatan serupa program penanaman dan pelestarian mangrove dilaksanakan setiap tahunnya.(ali)